Ruang Isolasi Penuh, Pemkab Sidoarjo Lakukan Hal Ini

  Selasa, 29 Desember 2020   Rizma Riyandi
Virus Covid-19 (EPA)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bakal menambah tempat isolasi bagi pasien yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pelayan kesehatan serta sebagai antisipasi lonjakan angka positif Covid-19 saat libur tahun baru 2021.

Dilansir dari Republika.co.id, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman, pada Senin (28/12) mengatakan kapasitas ruang isolasi Covid-19 di Hotel Delta Mayang telah ditambahkan, dari 50 ruangan yang disediakan, kini ditambah menjadi 70 ruang.

\"Kami sudah kami lakukan penambahan. Saat ini ada 49 pasien yang tengah menjalani isolasi di sana,\" kata dia.

AYO BACA : Digelar 2 Hari, Hajatan di Bojonegoro Malah Dibubarkan

 Ia mengemukakan, selain hotel sejumlah rumah sakit rujukan juga ditambah kapasitasnya. Namun, peruntukan bagi isolasi di rumah sakit hanya untuk mereka yang terkonfirmasi positif dan mengalami gejala. Termasuk juga bagi pasien yang memiliki penyakit komorbit (bawaan).

\"Sudah bertambah semua, hampir 20 persen semua rumah sakit rujukan bertambah. Peningkatan angka konfirm memang terjadi soalnya tapi itu skala provinsi,\" kata dia.

Ruang isolasi untuk pasien yang terkena virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo sebanyak 205 tempat tidur terisi penuh sehingga tidak bisa lagi menampung pasien.

AYO BACA : Risma Bakal Diundang Resmikan 2 Proyek di Surabaya

Ruang Isolasi Penuh

Ruang isolasi untuk pasien yang terkena virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo sebanyak 205 tempat tidur terisi penuh sehingga tidak bisa lagi menampung pasien.

Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan di Sidoarjo, Senin (28/12) mengatakan untuk sementara pihaknya belum bisa menerima pasien Covid-19.\"Kami juga melaporkan ke satuan gugus tugas Covid-19 Sidoarjo, bahwa pasien Covid di RSUD sudah penuh,\" ucapnya.

Ia mengemukakan, sejak pertengahan bulan November pasien Covid-19 di RSUD Sidoarjo terus mengalami penambahan.

 \"Awalnya di bulan September sempat mengalami penurunan. Namun, di Bulan Desember ini terus mengalami kenaikan secara signifikan,\" katanya.

Ia menjelaskan, pada September dan awal Oktober jumlah pasien Covid-19 yang dirawat rata-rata 60 hingga 70 pasien per hari.

AYO BACA : Gengster di Surabaya Makin Beringas, Tak Segan Bacok Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar