Waspada! Begal Payudara di Sumenep Selalu Berkeliaran Sehabis Magrib

  Selasa, 29 Desember 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi begal payudara gentayangan di Sumenep Madura (Foto: Suarajatimpost.com)

SUMENEP, AYOSURABAYA.COM -- Begal payudara yang beraksi di Sumenep Madura, Jawa Timur (Jatim), membuat warga setempat resah. Pasalnya sampai sekarang mereka masih berkeliaran dan belum tertangkap.

Dilansir dari Suara.com, mereka biasa beroperasi di perbatasan antara Kecamatan Manding dan Kecamatan Dasuk, tepatnya di Jalan Raya Gurbas, Desa Jabaan, Kecamatan Manding. Bahkan, aksi begal terduga pelaku tersebut sempat viral di media sosial.

Berdasarkan keterangan warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, kepada Suarajatimpos.com, dalam beberapa Minggu terakhir ini masyarakat sangat diresahkan dengan adanya begal payudara ini.

AYO BACA : Digelar 2 Hari, Hajatan di Bojonegoro Malah Dibubarkan

\"Dalam beberapa minggu ini, masyarakat sangat di resah kan mas. Bahkan, tadi habis salat magrib ada warga yang hampir jadi korban,\" katanya, seperti dikutip suarajatimpost.com, media jejaring suara.com, Senin, (28/12/20) malam.

Menurutnya, aksi yang dilakukan pelaku tidak hanya mencoba merampas paksa perhiasan korban, namun juga melakukan pelecehan seksual kepada para korbannya.

\"Sudah banyak korban perempuan oleh pelaku yang di pegang bagian payudaranya. Atas kejadian ini, warga takut yang mau bepergian keluar rumah pada waktu sepi mas,\" ujarnya.

AYO BACA : Risma Bakal Diundang Resmikan 2 Proyek di Surabaya

Untuk itu, pihaknya berharap agar penegak hukum segera melakukan penangkapan terhadap para pelaku begal tersebut. Lebih-lebih memberikan pelayanan maksimal di lokasi rawan, seperti pos pantau atau berpatroli di saat yang dianggap rawan.

\"Kami berharap polisi segera menangkap pelaku ini, karena sangat meresahkan warga. Kami meminta polisi memaksimalkan patroli pada waktu sepi, seperti habis salat magrib,\" katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Manding, Iptu Syaifuddin membenarkan adanya kejadian terduga begal yang meresahkan masyarakat setempat. Namun dirinya mengaku belum menerima laporan dari para korban.

\"Di sana (Jalan Gurbes, red) memang tempat rawan karena sepi. Kami harap adanya laporan dari warga, sehingga kami bisa bidik pelaku ini,\" katanya saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengaku Polres Sumenep sudah meringkus satu orang terduga pelaku begal payudara. Sedangkan komplotannya masih dalam penyelidikan.

\"Satu orang pelaku begal itu sudah kita tangkap, sisanya masih kita kejar. Bila ada kejadian lagi, silakan warga melapor ke polsek terdekat biar bisa segera diproses,\" ujarnya.

AYO BACA : Gengster di Surabaya Makin Beringas, Tak Segan Bacok Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar