Seluruh Wilayah Jatim Terapkan Jam Malam Sampai 8 Januari 2021

  Kamis, 31 Desember 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Pengamanan wilayah Jatim (Suara.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Seluruh daerah di wilayah Jawa Timur wajib menerapkan jam malam mulai 29 Desember hingga 8 Januari 2021. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat tahun baru 2021.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

\"Kebijakan ini merupakan hasil diskusi virtual antara Gugus Tugas Provinsi (Jatim) bersama Gugus Tugas Kabupaten/ Kota,\" kata Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono di Surabaya, Rabu (30/12/2020), dilansir dari Republika.co.id.

AYO BACA : Penumpang Angkutan Umum ke Jatim Turun 43%

Kebijakan tersebut, juga tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur bernomor 36/24068/013.4/2020, tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada Libur Tahun Baru 2021. SE Gubernur Jatim tersebut lah yang menjadi acuan penerapan jam malam di Jatim.

Sementara terkait teknisnya, kata Heru, diserahkan kepada daerah masing-masing. \"SE itu menjadi acuan untuk semua daerah di Jatim, agar menerapkan jam malam mulai. Untuk teknisnya kami serahkan ke masing-masing daerah,\" ujarnya.

Beberapa daerah di Jatim memang sudah mengeluarkan kebijakan terkait penerapan jam malam. Di antaranya Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo, dan Banyuwangi. Pemkot Surabaya misalnya, meminta seluruh aktivitas berakhir pada pukul 20.00 WIB, utamanya saat malam tahun baru.

AYO BACA : Beda dengan Pemkot Surabaya, Polres Bangkalan Tidak Akan Tutup Jembatan Suramadu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar