Bikin Heboh Usai Melintas di Jalur Roda 4 Suramadu, Pengendara Moge Akhirnya Minta Maaf

  Kamis, 31 Desember 2020   Rizma Riyandi
Pengendara Moge di jalur roda 4 Suramadu. (Jatimnow)

TANJUNG PERAK, AYOSURABAYA.COM -- Rombongan motor gede (moge) tertangkap kamera petugas Posko Siaga Sapta Taruna Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melintas di jalur roda empat Jembatan Suramadu. Namun mereka pun meminta maaf setelah dipanggil Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (30/12/2020).

Dilansir dari Republika.co.id, selain permintaan maaf secara lisan kepada polisi, rombongan moge tersebut juga membuat surat pernyataan bermaterai serta membuat video permintaan maaf kepada masyarakat atas tindakan yang sudah mereka perbuat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan tindakan pemanggilan terhadap rombongan moge itu menyusul adanya laporan saat mereka melintas di jalur roda empat (R4) di Jembatan Suramadu.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

“Benar, tadi ada tiga orang yang mewakili. Kemudian memberikan keterangan dan mengaku bersalah karena telah melintas di lajur kendaraan roda empat dan sudah memberikan permintaan maaf,” kata Ganis.

\"Tadi juga membuat surat pernyataan bermaterai serta membuat video permintaan maaf kepada kita khususnya pihak kepolisian maupun masyarakat atas tindakan yang sudah mereka perbuat,\" tambahnya.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Sigit Indra mengatakan rombongan moge tersebut telah memenuhi panggilan untuk dimintai keterangannya hingga membuat surat pernyataan bermaterai serta permintaan maaf kepada pihak kepolisian maupun masyarakat.

AYO BACA : Penumpang Angkutan Umum ke Jatim Turun 43%

Selain itu, rombongan moge itu juga berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama dikemudian hari.

\"Kami hanya melakukan teguran, dan para pengendara moge juga sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi tindakan tersebut,” jelasnya.

Sigit mengatakan, berdasarkan keterangan para pengendara moge yang hadir untuk memenuhi panggilan di Mapolres Tanjung Perak, bahwa pada Sabtu (26/12/2020) itu mereka berencana mencari sarapan di sebuah rumah makan di Bangkalan, Madura.

Setelah itu, rombongan moge melintas di jalur roda empat (R4) di Jembatan Suramadu, hingga akhirnya terciduk kamera petugas Posko Siaga Sapta Taruna Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dan ditindaklanjuti pihak kepolisian.

AYO BACA : Beda dengan Pemkot Surabaya, Polres Bangkalan Tidak Akan Tutup Jembatan Suramadu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar