Manchester United Berpeluang Besar Tempel Liverpool di Puncak Klasemen

  Jumat, 01 Januari 2021   Adi Ginanjar Maulana
Liga Utama Inggris

AYOSURABAYA.COM--Manchester United akan melawan tim tamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1/2020) pukul 03.00 WIB dini hari, dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United dapat menyamai poin Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021, asalkan pada laga melawan Aston Villa dini hari nanti, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dapat meraih kemenangan. Saat ini, Manchester United hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Rashford dan kawan-kawan baru memainkan 15 laga, sedangkan Liverpool sudah memainkan 16 laga.

Pada musim ini, Manchester United dan Aston Villa saling bersaing untuk meraih papan atas klasemen Liga Inggris. Aston Villa berada di klasemen ke-5 dengan meraih 8 kemenangan dalam 14 pertandingan dengan meraih total 26 poin. Jack Grealish dan kawan-kawan menorehkan hasil 8 kali menang, 2 kali imbang dan menelan 4 kali kekalahan.

Aston Villa saat ini sedang berada di performa yang apik. Pasalnya, di pertandingan sebelumnya, anak asuh Dean Smith berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Aston Villa belum pernah menelan kekalahan. Villa sukses meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Dengan hasil tersebut, Villa berhasil merangsek ke posisi 5 klasemen Liga Inggris dan menggeser Chelsea.

Sementara itu, Manchester United berada di urutan ke-2 klasemen Liga Inggris dengan meraih 30 poin. Dari total 15 pertandingan, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menorehkan hasil 9 kemenangan, 3 kali imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Rashford dan kawan-kawan mengincar kemenangan atas Aston Villa guna menempel ketat Liverpool di papan atas klasemen Liga Inggris.

Jika MU menang melawan Aston Villa, maka MU dan Liverpool memiliki poin yang sama yaitu 33. Hal itu akan menjadi momen kebangkitan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer untuk mengejar gelar juara Liga Inggris.

Pada awal musim ini, Manchester United tampil kurang konsisten, bahkan Setan Merah sempat tercecer di papan bawah klasemen. Namun, lambat laun anak asuh Ole merangkak naik ke urutan atas klasemen Liga Inggris dan kini berada di klasemen ke-2.

Kini, Manchester United akan fokus pada Liga Inggris dan Liga Eropa. Pasalnya, Rashford dan kawan-kawan harus tersingkir dari ajang Liga Champions setelah ditaklukan RB Leipzig.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Aston Villa:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Pogba, Bruno Fernandes, McTominay; Rashford, Greenwood, Cavani.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjær.

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Hause, Konsa, Cash, Targett; Luiz, McgGinn; El Ghazi, Grealish, Traore; O.Watkins.
Pelatih: Dean Smith.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar