Tekuk Aston Villa, Manchester United Tempel Liverpool di Puncak Klasemen

  Sabtu, 02 Januari 2021   Fichri Hakim
Liga Utama Inggris

AYOSURABAYA.COM--Manchester United sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan tim tamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) pukul 03.00 WIB dini hari tadi, dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Pada laga melawan melawan Aston Villa, Ole Gunnar Solskjaer langsung menurunkan empat gelandang terbaiknya. Fred, McTominay, Pogba serta Bruno Fernandes dipercaya untuk memberikan umpan matang kepada duo penyerang Rashford dan Martial.

Alhasil, pada menit ke-40, Martial berhasil menyontekan bola melalui sundulannya berkat umpan silang Aaron Wan-Bissaka. Martial berhasil melepaskan diri dari 3 penjagaan pemain bertahan Aston Villa.

Kedua tim tampil menyerang guna meraih poin penuh. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-58, Aston Villa berhasil mencetak gol melalui kaki kiri Traore yang memanfaatkan kemelut di depan gawang De Gea.

Tak tinggal diam, saat skor imbang 1-1, anak asuh Ole langsung meningkatkan intensitas penyerangan.

Pada menit ke-61, Pogba yang menusuk ke dalam kotak pinalti Aston Villa, harus dilanggar oleh pemain bertahan Douglas Luiz. Alhasil wasit memberikan hadiah pinalti untuk Manchester United.

Bruno Fernandes dengan tenang mengeksekusi pinalti tersebut. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Kedua tim tampil menyerang pada laga tersebut. Rashford dan kawan-kawan tercatat melakukan tendangan sebanyak 19 kali, namun yang mengarah ke gawang sebanyak 9 kali. Sementara itu, Jack Grealish dan kawan-kawan mencatatkan 15 kali tendangan, namun yang mengarah ke gawang hanya 5 kali.

Kini, Manchester United berada di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris dan mencatatkan poin yang sama dengan Liverpool, yaitu 33 poin. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar