Pemkot Surabaya Masih Kaji Pembelajaran Tatap Muka

  Sabtu, 02 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Ilustrasi persiapan belajar tatap muka
SURABAYA, AYOSURABAYA.COM--Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo mengatakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Surabaya masih dipertimbangkan. 
 
Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengaku masih pikir-pikir terlebih dulu sebelum melakukannya dalam waktu dekat ini. 
 
Supomo menuturkan, ada beberapa alasan rencana PTM sekolah kembali dipertimbangkan. Salah satunya adalah tren kasus Covid-19 yang kian merebak kembali. 
 
"Kami masih menimbang-nimbang kemungkinan (PTM) untuk dibuka kembali," ujar Supomo saat dihubungi AyoSurabaya.com, Sabtu (2/1/2020). 
 
Supomo menambahkan, wacana tentang PTM di Surabaya telah lama bergulir. Menurut Supomo, sebelumnya sudah ada Surat Keputusan Bersama (SKB) dari sejumlah Kementerian. 
 
"Pertimbangannya kan memang itu, yang menentukan sekolah bisa buka atau tidak," lanjutnya. 
 
Kendati demikian, beragam persiapan sudah terlanjur dilakukan beberapa waktu lalu. Begitu pula dengan simulasi. 
 
Supomo menegaskan, untuk membuka sekolah dalam kegiatan PTM dalam kondisi Pandemi Covid-19 tak semudah membalikan telapak tangan. Artinya, imbuh Supomo, memang perlu memperhatikan beberapa aspek mulai dari pertimbangan komite, wali murid, Pemerintah Daerah, hingga sejumlah faktor sekolah lainnya. 
 
Meskipun demikian, Supomo berharap Pandemi Covid-19 segera usai. Agar seluruh masyarakat, termasuk peserta didik dapat kembali mengenyam bangku sekolah seperti sebelum 'pagebluk'. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar