Profil 14 Peserta Indonesian Idol yang Lolos ke Babak Spektakuler

  Minggu, 03 Januari 2021   A. Dadan Muhanda
14 peserta Indonesian Idol 2021 yang babak Spektakuler, dan akan tampil pada Senin 4 Januari 2021.

AYOSURABAYA.COM--Berikut 14 peserta Indonesian Idol 2021 yang babak Spektakuler, dan akan tampil pada Senin 4 Januari 2021.

Sebanyak 14 Peserta yang lolos berhak menyandang nama Idol di belakang namanya.

Berikut profil singkat dan biodata 14 peserta babak Spektakuler Indonesian Idol 2021:

1.Karen Claudia Rantung

Karen Claudia Rantung merupakan peserta cantik dan paket komplit. Karen Rantung selalu disandingkan dengan istri Anang Hermansyah, Ashanty. Pada babak wildcard bahkan Karen Rantung langsung dihubungkan dengan Ashanty melalui sambungan video usai berduet dengan Anang lagu Jodohku.

Sebelum menjajal peruntungan di Indonesian Idol, Karen lebih dulu mengikuti Rising Star Indonesia season 3. Dia juga pernah membintangi sinetron Fatih di Kampung Jawara.  Gadis kelahiran 26 Juni 2001 ini kerap meng-cover berbagai lagu terkenal di akun media sosial pribadinya.

2.Kirana Anandita

Kirana Putri Anandita termasuk peserta paling muda. Usianya baru 17 tahun. Badannya juga munggil. Tapi jangan remehkan kemampuan dan jam terbangnya. Sebelum menjajal peruntungan di Indonesian Idol Kirana sudah sering tampil di layar kaca.

Kirana Putri Anandita bukan pendatang baru di industri musik dan ajang pencarian berbakat karena pernah juara La Academia Junior season 1. La Academia Junior merupakan ajang pencarian berbakat baki para penyanyi cilik yang dimulai pada 2014 lalu dan disiarkan di SCTV. Kirana sudah wara-wiri bernyanyi dan masuk televisi di La Academia Junior karena memang bakat bernyanyi Kirana sudah dimiliki sejak usia masih belia. Saat mengikuti kompetisi ini usia Kirana 11 tahun. Namun, sejak usia 5 tahun Kirana sering bernyanyi di berbagai kesempatan

Wanita berasal dari Purwakarta Jawa Barat. Dia sudah punya single lagu “Jadi Matahari”. Bahkan fans Kirana sudah terbentuk sejak lama bernama Baraya Kirana.

3.Ramanda Almuna

Ramanda salah satu peserta genre rocker yang masih tersisa. Padahal, saingan Ramanda sebelumnya ada beberapa diantaranya Prada Satria, Lorenzo Valentino dan Dnanda.

Ramanda juga sudah punya jam terbang tinggi sebagai penyanyi cafe. Pria Asal Tasikmalaya ini beberapa kali berfoto bersama para personel Dewa 19. Ajang Indonesian Idol bukan yang pertama bagi Ramanda. Sebelumnya dia pernah mengikuti ajang serupa yaitu The Voice Indonesia di bawah asuhan vokalis Gigi, Arman Mulana.

4.Fitri Novianti

Profil Fitri Novianti. Peserta berperawakan mungil ini juga sempat diragukan, karena peseta wanita yang berjibun sehingga saingannya banyak.

Namun Fitri Novianti terus memberikan penampilan terbaik sehingga Ari Lasso menyebut Fitri sebagai kuda hitam, istilah buat peserta atau kontestan yang diunggulkan namun mampu tampil maksimal. Karena Fitri disebut manis, maka istilahnya ditambahkan sama Ari Lasso menjadi kuda poni hitam.

Fitri Novianti meruapakan peserta perwakilan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berusia 21 Tahun. Fitri juga berpengalaman karena berhasil menyandang juara 3 The Voice Indonesia pada musim 2016.

5.Jemimah Cita

Jemimah Cita merupakan peserta yang hampir tereliminasi namun diselamatkan oleh Kaka Slank di babak Showcase untuk tampil di babak wildcard. Jemimah tak mau menyiakan kesempatan kedua di babak Wildcard Indonesian Idol Special Season dan membayar penampilannya kemarin setelah mendapat vote terendah.

AYO BACA : Profil dan Biodata Melisa Hartanto, Crazy Rich asal Surabaya

Gadis itu membawakan lagu New York State of Mine dari Billy Joel. Penampilannya itu langsung menuai pujian, salah satunya dari Once Mekel, yang menjadi juri tamu malam ini.

"Suara kamu bagus banget. Saya sangat mengagumi teknik kamu, semoga kamu berhasil malam ini," ungkap Once. Adapun Titi DJ menyebut jika Jemimah punya vibrasi yang khas.

Jemimah merupakan wanita asal Jakarta yang kini berkuliah di Universitas Diponegoro punya segudang prestasi akademik yang patut diajungi jempol pokoknya.

6.Anggi Marito

Anggi Marito salah satu kandidat juara karen punya paket lengkap. Suara bagus, penampilan oke. Beberapa kali, Anggi juga mendapatkan standing ovation dari juri. Anggi merupakan peserta asal Sumatera Utara, yang berusia 18 Tahun.

Nama lengkapnya adalah Anggi Marito Theodora Simajuntak, yang berasal dari Tarutung, Sumut kelahiran 6 Maret 2002. Kini Anggi berstatus mahasiswa usai menyelesaikan sekolah di SMA Yos Sudarso Batam.

7.Joy Fernando

Peserta asal Adonara NTT ini juga kandidat Top 3 Indonesian Idol. Joy pernah ikut The Voice Indonesia  di bawah asuhan Isyana Sarasvati namun terhenti ditengah jalan. Kini Joy Fernando lebih matang baik dalam suara, kontrol emosi maupun penampilan. Joy Fernando memang punya kemampuan bermusik tinggi, bisa bernyani dan memainkan alat musik, terutama piano.

Joy yang ngefans sama Bruno Mars ini juga dijagokan banyak juri masuk tiga besar dan kandidat juara. Sepanjang babak audisi, eliminasi hingga showcase, Joy langganan standing ovation dari para juri. Usia Joy kini menginjak 20 Tahun, dan status sebagai Mahasiswa Universitas Mataram.

8.Kezia Sirait

Kezia juga beberapa kali mendapat applause atau standing ovation dari juri. Terutama saat babak showcase, kelima juri memberikan standing ovation saat Kezia membawakan lagu  Keabadian milik Reza Artamevia.

Kezia menarik perhatian juri sejak audisi karena konsisten menyanyikan lagu-lagu berteknik vokal tinggi. Kezia bukan juga bukan orang baru di kompetisi ajang pencairan berbakat. Kezia merupakan juara 2 ajang pencarian berbakat The Nex Boy/Girl Band musim pertama bersama grup Key B.

9.Melisa Hartanto

Melisa juga merupakan peserta Indonesian Idol yang mempunyai penampilan menarik. Cantik dan kulit putih. Melisa asal Surabaya ini sehari-hari bekerja sebagai wedding singer. Melisa pernah ikut Indonesian Idol pada 2012.

Dia juga banyak melakukan cover lagu di Instagram dan Youtube yang sudah punya subscriber lebih dari 41K. Melisa kelahiran 1994 dan berusia 26 dengan status menikah ini juga rajin membuat konten Tiktok. Fakta menarik terungkap adalah Melisa Hartanto ternyata merupakan salah satu cracy rich alias salah satu orang tajir di Surabaya.

Melisa bersuamikan pengusaha kosmetik ternama di Surabaya, yaitu Rafael Raven.

10. Mark Natama

Nama Lengkap Mark Natama Saragi, pria asal Jakarta ini kuliah di Institut Teknologi Bandung. Pria usia 20 tahun ini juga sudah punya lagu sendiri dan tersedia di aplikasi spotify dan joox.

Pria kece ini beberapa kali dikritik penampilannya oleh Juri, namun sejauh ini lolos dari lubang jarum dan meraih voting tinggi saat babak Showcase mengalahkan beberapa pesaingnya yang harus berjual lewat jalur wildcard.

AYO BACA : Profil Lengkap Anggi Marito, Peserta asal Tarutung yang Diramal Masuk Top 3

11.Azhardi Athariq

Azhardi adalah kuda hitam. Beberapa kali diragukan karena penampilannya yang seadanya. Bahkan, juri Ari Lasso sempat mengkritik penampilaan dan gaya berpakaian Azhardi. Namun, pas nyanyi auranya keluar dan terus memberikan penampilan yang baik sehingga lolos sampai babak Final Showcase yang akan tayang pada Senin malam 28 Desember 2020.

12.Rimar Callista

Rimar Callista  merupakan wanita asal Jakarta yang lahir pada 18 Januari 1997. Rimar Callista juga peserta dengan teknik vokal tinggi namun mempunyai dukungan vote rendah saat babak showcase. Beruntung, Rimar dapat wildcard dari Judika dan berhasil menunjukkan kemampuanya sehingga lolos ke Final Showcase.

Nama Rimar Callista mulai menarik perhatian netizen sejak babak Elimination 2. Saat itu mahasiswi berusia 23 tahun ini menyanyikan cover lagu All By My Self milik Celine Dion. Kelima juri memberikan standing ovation atas penampilan Rimar yang berhasil memberikan warna berbeda milik diva internasional tersebut.

Penampilan Rimar di babak Eliminasi 3 juga tak kalah memukau. Menyanyikan lagu All I Want milik Kodaline, Juri Ari Lasso sempat berkomentar bahwa, itu lagu biasa, yang harus disajikan dengan cara luar biasa, karena sudah banyak dinyanyikan banyak kontestan di setiap kompetisi.

 Namun, Rimar juga berhasil membuktikan kemampunya. Rimar berhasil membawakan lagu All I Want dengan tenang dan penuh rasa. Bahkan Ari Lasso kembali memberikan standing ovation alias tepuk tangan sambil berdiri tanda apresiasi “Kamu hebat, sekarang bisa nyanyi lagu simpel dengan perasaan,” ujar Lasso.

Rimar, seperti halnya beberapa kontestan lain seperti Joy Fernando, bukan orang baru di ajang pencairan bakat nyanyi. Rimar pernah bertarung dalam The Voice Indonesia pada 2016. Kemampuan bernyanyi Rimar saat itu juga sudah menarik perhatian juri yang terdiri dari Judika, Ari Lasso, Agnes Mo dan Kaka Slank.

13.Femila Sinukaban

Femila disebut-sebut peserta paling cantik di Indonesian Idol Special Season. Bahkan, netizen yang memang suka berlebihan bilang, dia bahkan peserta paling cantik sepanjang sejarah Indonesian Idol hem..

Juri tamu Once Mikel juga mengakui kecantikan Femila. Namun, ini ajang menanyi. Kompetisi olah suara. Menurut Bunda Maia, Femila masih mempunyai banyak kelemahan. Femila hampir tereliminasi namun diselamatkan Anang Hermansyah melalui wildcard di babak Showcase.

Di Babak Wildcard Femila berhasil meraih vote tinggi usai membawakan lagu Everytime milik Britney Spear.

Femila Sinukaban merupakan mahasisiwi 21 tahun dan berasal dari Medan. Femila mengakui Indonesian Idol merupakan ajang pencairan berbakat paling ketat. Selain olah suara, attitude juga menjadi perhatian sehingga Femila kerap tampil dengan sikap teratur dan hati-hati.

14.Kelvin Jojo

Kelvin Jojo merupakan peserta pria yang awalnya tidak mendapatkan banyak perhatian namun bisa lolos sampai Final Showcase.  Kelvin Jojo nama lengkapnya Kelvin Joshua ini sudah rutin mengcover lagu-lagu di Yutube.

Saat audisi, suara Kelvin disebut mirip Afghan oleh juri Maia Estianty. Adapun Ari Lasso menilai kalau penampilan Kelvin itu sederhana namun  nyess. Kelvin yang berusia 22 tahun asal Jakarta ini berprofesi sebagai enterpreneur.

Kelvin sempat memperoleh voting rendah saat babak Showcase namun diselamatkan Maia Estianty melalui wildcard. Di Babak wildcard, Kelvin berhasil menunjukkan kemampuanya dan meraih voting tinggi sehinggal lolos ke Final Showcase.

Demikian ke-14 peserta yang lolos babak Spektakuler. Pada Senin, 4 Desember mereka akan tampil dan satu peserta yang memperoleh vote rendah bakalan pulang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar