1 Desa di Kabupaten Malang Terisolasi Akibat Jembatan Ambrol

  Kamis, 07 Januari 2021   Rizma Riyandi
Penampakan jembatan di Desa Pondok Agung Kabupaten Malang ambrol. Akibatnya desa tersebut terisolasi. [BPBD Kabupaten Malang]

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Guyuran hujan deras membuat satu jembatan di Dusun Druju, Desa Pondokagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, ambrol.

Dilansir dari Suara.com, akibat kejadian jembatan ambrol tersebut, akses jalan menuju Desa Pondokagung lumpuh total dan kini terisolasi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hujan deras menerjang desa tersebut sejak pukul 15.45 WIB.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Saat itu volume air semakin meningkat. Diketahui sejak pukul 17.10 WIB, elevasi terus naik dan mulai menggerus pondasi jembatan tersebut. Puncaknya pada pukul 17.49 WIB, jembatan sepanjang 15 meter tersebut ambrol.

Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan, anggota sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan asesmen.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

\"Kami sudah membuat pengaman dan tanda bahwa jembatan tersebut tidak bisa dilewati,\" ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, akibat jembatan ambrol tersebut, saat ini ada sebanyak 7.450 warga desa setempat yang terisolir. Lantaran akses terputus total.

\"Agar bisa menyalurkan bantuan dan kebutuhan kita bakal siapkan jembatan darurat untuk membuka akses jalan menuju Desa Pondok Agung,\" ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini petugas BPBD, PMI, TNI dan Polri juga melakukan pengamanan terhadap jembatan ambrol di Dusun Druju, Desa Pondokagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang tersebut.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar