Rhoma Irama Bakal Jadi Saksi Sidang Praperadilan Habib Rizieq

  Kamis, 07 Januari 2021   Rizma Riyandi
Rhoma Irama (Suara.com)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Raja Dangdut Rhoma Irama bakal dihadirkan dalam sidang gugatan praperadilan Habib Rizieq. Hal itu diungkap oleh Alamsyah Hanafiah selaku kuasa hukum Habib Rizieq kepada wartawan.

Dilansir dari Suara.com, Sang Raja Dangdut rencananya akan menjadi saksi dari pihak Habib Rizieq terkait acara Maulid Nabi.

"Iya nanti, rencananya ya kalau sempat saya kalau sempat nanti ahli Maulid Nabi itu Rhoma Irama saja, biasa berceramah juga biasa berdakwah juga," tutur Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (7/1/2021).

Dia mengaku sudah menghubungi Rhoma Irama. Menurutnya Rhoma Irama bisa hadir apabila jadwalnya tidak bentrok.

AYO BACA : Pemkot Surabaya Akui Keberatan Penerapan PSBB Jawa-Bali

"Saya sudah hubungin beliau cuman kalau tidak bentrok dengan show-show, dia bisa," ucapnya.

Rhoma Irama nantinya akan memberikan keterangan perihal Maulid Nabi dari versinya. Kesaksian Rhoma Irama diharapkan bisa meringankan hukuman Habib Rizieq.

"Tapi tidak keluar (pembahasanya) dari maulid nabi. Apakah maulid nabi melanggar hukum pidana kan gitu, ini kan tindak pidana acara maulid. Dari zaman ke zaman kan baru ini aja," jelas Alamsyah menandaskan.

Rizieq Shihab Jadi Tersangka

AYO BACA : 1 Desa di Kabupaten Malang Terisolasi Akibat Jembatan Ambrol

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jadi tersangka kerumunan Megamendung Bogor. Habib Rizieq Shihab sebelumnya jadi tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

Status Habib Rizieq tersangka kerumunan Megamendung itu dikatakan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

"Rizieq tersangkanya," kata Andi Rian.

Berbeda dengan kasus kerumunan Petamburan, di kasus kerumunan Megamendung tidak ada kepanitiaan. Hanya saja Andi belum menjelaskan pihak lain yang menjadi tersangka.

"panitianya enggak ada kalau megamendung," kata Andi.

AYO BACA : Diduga Mabuk, Pengendara Motor Tewas pada Kecelakaan di Tuban

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar