3 Daerah di Jatim Masih Berstatus Zona Merah, 35 Lainnya Oranye

  Jumat, 08 Januari 2021   Rizma Riyandi
Virus Covid-19 (EPA)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Sebanyak tiga daerah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) masih berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan virus Corona jenis baru atau Covid-19.

Dilansir dari Republika.co.id, berdasarkan data nasional yang diterima Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, pada pukul 16.00 WIB hari ini, tiga daerah berisiko tinggi penularan itu meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Lamongan.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

\"Pekan lalu ada delapan daerah, dan pekan ini tiga daerah yang berstatus 'zona merah',\" ujar anggota Satgas Kuratif Covid-19 Jatim dr. Makhyan Jibril ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis malam.

Secara rinci, per hari ini tambahan kasus yang terjadi di daerah tersebut, yakni Kabupaten Blitar bertambah 57 kasus, Kabupaten Ngawi bertambah tiga kasus, serta Kabupaten Lamongan bertambah 35 kasus. Selain itu, di Jatim saat ini tidak ada satu pun daerah berstatus zona kuning atau berisiko rendah. Sebab 35 kabupaten/kota lainnya masuk zona oranye atau berisiko sedang.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Daerah zona oranye tersebut, yakni Kota Surabaya, Kota Batu, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Malang, Kediri, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiundan Magetan.

Selain itu, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Kota Malang, Lumajang, Kota Blitar, Mojokerto serta Kota Madiun.

\"Yang perlu diingat, sekarang meski zona merah turun, belum ada zona kuning apalagi zona hijau di Jatim. Maka dari itu kita harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan,\" ucapnya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar