Kronologi Hilangnya Kontak Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak

  Sabtu, 09 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Tangkapan layar flightradar24.com

AYOSURABAYA.COM--Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Pesawat dengan call sign SJY 182 tersebut diketahui sempat mengalami kemunduran jadwal keberangkatan atau delay selama hampir satu jam.

Hal tersebut terlihat melalui laman web pemantau air traffic, yakni flightradar24.com. Dari data yang terekam, pesawat Boeing 737-524 tersebut dijadwalkan lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang (CGK)  pada pukul 13.40.

Namun, pesawat baru lepas landas pada pukul 14.36 (actual time departure/ATD). Seharusnya, pesawat telah sampai di Bandara Udara Supadio Pontianak (PNK) pada pukul 15.15.

Namun, hingga saat ini belum ada lagi kontak yang terjalin dengan pesawat tersebut. Status yang tertera dalam laman flightradar24.com tertulis "unknown".

Hilangnya kontak dengan pesawat tersebut telah dikonfirmasi pihak Kementerian Perhubungan. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto memastikan kabar tersebut.

 "Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT," katanya seperti dilansir Republika.com, Sabtu (9/1/2021)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar