Ular Piton Melahap Anjing Peliharaan Gegerkan Warga Banyuwangi

  Senin, 11 Januari 2021   Rizma Riyandi
Ular Piton yang makan anjing jadi tontonan warga Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi pada Minggu (10/1/2021). [Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia]

BANYUWANGI, AYOSURABAYA.COM -- Seekor ular piton dilaporkan melahap seekor anjing di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi pada Minggu (10/1/2021).

Dilansir dari Suara.com, Ketua RT setempat, Sutrisno mengemukakan, kali pertama ular piton tersebut ditemukan warga saat akan berangkat mencari rumput untuk pakan ternak.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Saat di tengah jalan, tanpa sengaja mendapati kejadian langka, yakni melihat seekor anjing di mulut binatang melata tersebut.

\"Jadi kemarin saya sempat ketemu sama teman, katanya ada ular yang di mulutnya itu ada anjing. Tapi lalu ditinggal begitu saja sama teman saya itu untuk mencari rumput,\" kata Sutrisno.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Sutrisno mengemukakan, awalnya warga tidak begitu memedulikan ketika melihat ada ular memangsa seekor anjing.

Namun, lantaran ada salah satu warga yang penasaran dengan ular tersebut. Akhirnya setelah dicari ketemu, ular tersebut ditangkap dan diamankan warga di perumahan setempat.

“Nangkapnya tadi jam setengah sembilan, rencana kita taruh sini dulu biar semua orang tau kalau ada ular besar,\" ungkapnya Sutrisno.

Hingga kini, ular yang diperkirakan punya panjang empat meter tersebut masih diamankan warga setempat. Jika ada dari pihak kepolisian maupun aparat lainnya hendak mengambil, warga setempat mempersilahkan.

“Memang ditaruh di sini. Barangkali ada aparat dari polsek, maupun polres biar tahu supaya ular piton ini tidak dijual kemana-mana,” katanya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar