Hari Ini, Forkopimda Surabaya Bakal Cek Pasar Tradisional

  Selasa, 12 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Whisnu Sakti Buana (Suara.com)

MULYOREJO, AYOSURABAYA.COM -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda) tengah menyidak beberapa titik di Surabaya pada Senin (11/1/2021) malam. Antara lain Pangkoarmada II, Sekdaprov, Kapolda Jatim, sampai Pangdam V Brawijaya, dan Plt Walikota Surabaya menilai secara keseluruhan perihal penerapan PPKM pada hari pertama sudah kondusif.

Kepada awak media, Whisnu menegaskan para pelaku usaha sudah memahami dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta jam malam dengan benar.

Whisnu berharap, Surabaya mampu menerapkan PPKM dengan baik. Sehingga, PPKM tak perlu diperpanjang lagi.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

"Di Surabaya juga ada penurunan (Penyebaran Covid-19) yang signifikan," kata Whisnu usai menyidak BG Junction, Tunjungan Plaza, sampai Galaxy Mal, Senin (11/1/2021).

Whisnu menerangkan, pada pekan ini pihaknya akan terus bekerjasama dengan Forkopimda Jatim perihal tindak lanjut PPKM.

Ia menegaskan, bagaimanapun juga, Surabaya adalah sentralnya Provinsi Jatim. Menurutnya, Pemkot Surabaya tidak bisa bekerja sendirian dan harus bekerja sama dengan kabupaten / kota di sekitarnya.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

"Kami sudah siapkan juga bersama teman TNI / Polri. Di batas-batas kota akan ada check point," bebernya.

"Bagi yang akan masuk, tapi bukan komuter, akan kami cek untuk melakukan swab," sambung Whisnu.

Whisnu menjelaskan, kegiatan serupa yang telah diatur dalam Instruksi Mendagri dan Perwali Surabaya tentang PPKM, terutama mal, restoran, hingga pusat perbelanjaan akan dilakukan setiap hari.

Tak hanya itu, pada Selasa (12/1/2021) besok, Whisnu menegaskan pihaknya juga akan melakukan sidak serupa. Namun, sidak yang dicanangkannya akan dilakukan di oasar tradisional terkait prokes.

"Akan ada bantuan dari Pangkoarmada II dan juga Pak Pangdam V Brawijaya soal personel. Besok kami juga akan mengecek pasar tradisional mengenai penerapan protokol kesehatan," tutupnya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar