Benarkah Ini Alasan Indonesian Idol Batal Tayang Mendadak?

  Selasa, 12 Januari 2021   A. Dadan Muhanda
Indonesian Idol

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Pertama kalinya, tayangan Indonesian Idol diliburkan secara mendadak tanpa pemberitahuan yang jelas. Seharusnya Indonesian Idol memasuki babak Top 13 Spektakuler Show.

Dilansir dari Ayocirebon.com, sebelumnya, pihak RCTI masih mencantumkan jadwal penayangan Indonesian Idol Special Season babak Spektakuler Show akan tayang pada Senin 11 Januari 2021. Namun, secara mendadak tayangannya dibatalkan atau ditunda.

Pembatalan justru diumumkan melalui akun resmi Indonesian Idol baik Instagram maupun Twitter pada pukul 21.15 WIB, atau beberapa menit setelah jam tayang yang seharusnya berlangsung pukul 21.00.
Kedua akun media sosial itu hanya mengumumkan Bahwa Spektakuler Show akan tayang kembali pada Senin 18 Januari 2021. Tidak ada penjelasan lebih lanjut penyebab penundaan ini.

Ketidakjelasan penyelenggaran Indonesian Idol ini tentunya jadi tanda tanya netizen dan penggemar Indonesian Idol.

AYO BACA : Indonesian Idol Batal Tayang Tanpa Alasan Jelas, Netizen Kecewa!

Sejak awal, memang banyak hambatan dan keganjilan dari penayangan Indonesian Idol mulai dari pergantian Host Daniel Mananta ke Boy William dan balik lagi ke Daniel Mananta, hingga mundurnya 3 peserta Indonesian Idol.

Banyak netizen menumpahkan kekesalannya di kolom komentar Instagram maupun Twitter Indonesia Idol. Wajar saja, seharusnya acara sebesar Indonesian Idol yang ingin menunda siaran langsung bisa diumumkan jauh-jauh hari dengan alasan yang jelas.

Berikut beberapa komentar netizen di media sosial:

"Wkwkwk..bnran spesial season si, dr awal ada pserta lolos gk lanjut tnpa ada alsan jels ngehe...boy ilang ngehe-ngehe, nah sekarang, acranya bisa btal ps jm tayang dong. Ngehe emng. yaudahlah, netijen mah komen aja, siapa tau ada musibah disana. Semoga oke kaya slogan tv nya" ujar alun Lukman Hakim.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

"Kecewa berat. Pdhl tadi sengaja tidur jam 7 mlm. Nyalain jam weker jam 9 mlm buat nonton Indonesian Idol. Pas bangun msh sinetron. Bikin BETE aja tuh sinetron.Sorry aja krn sdh lama gak nonton sinetron. Slh 1 alasan adalah krn episode nya yg sampai ratusan bahkan ribuan episode," tulis akun Mariani.

"Kenapa pas jam-nya baru pengumuman. Udah nungguin nih min. Hiburan seminggu sekali aja pake absen tayang. Mati-in tipi" tulis akun Melati.

"Nggak papa sih kalo ada pembatalan penayangan asalkan ada prior notice atau at least kalau urgent banget harus ada penjelasan yang jelas. Ini infonya terkesan seolah emang nggak bakal tayang malam ini tapi info di beberapa media dijadualkan tayang. Jangan ghaib gini lah" tulis sebuah akun wangxianlogy.

Ada juga yang berspekulasi jika pembatalan tayang ini karena takut kalah rating sama tv swasta lainnyang sedang merayakan ulang tahun dan menampilkan sejumlah artis.

"Mungkin takut kalah rating sama tetangga yg skrg lagi Hut ke-26 karna ada dewa19, ya mungkin saja!..," ujar akun dimaswaxy. Apapun alasannya, penundaan ini baiknya diumumkan lebih awal.

Apalagi acara sebesar Indonesian Idol yang punya histori panjang dan penggemar setia yang hanya menunggu tayangan seminggu sekali.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar