BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Januari untuk Kalangan Penerima Ini!

  Selasa, 12 Januari 2021   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Uang (Pixabay)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Bantuan subsidi upah/gaji (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta termin 3 pada 2021 diprediksi cair bulan Februari.

Prediksi tersebut didasarkan jika penggunaan APBN biasanya dimulai di akhir Januari dan awal Februari. Sebab, saat ini APBN sendiri masih tahap sinkronisasi program. Maka dari itu, bukan tidak mungkin jika BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021 terealisasi pada bulan Februari.

AYO BACA : Kapal Perang Ini Bakal Derek Puing Pesawat, Benarkah Ada Penumpang Selamat Sriwijaya Air?

Di samping itu, berdasarkan pola pencairan dana yang sudah-sudah, BLT BPJS Ketenagakerjaan selalu disalurkan setiap dua bulan sekali dalam beberapa termin. Maka itu diperkirakan, BLT PBJS Ketenagakerjaan pada tahun 2021 bakal disalurkan mulai Februari tahun ini.

Namun begitu, hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan secara resmi kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan bakal disalurkan pada 2021. Adapun informasi terbaru, BLT BPJS Ketenagakerjaaan ada yang akan dicairkan pada Januari 2021.

AYO BACA : Harimau Berkeliaran di Hutan Pinus Gunung Wilis Tulungagung

Pemerintah melalui Kemnaker kembali menyalurkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan bulan Januari 2021. Kabar tersebut tentunya menjadi yang ditunggu-tungu karena beruntung mendapatkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Namun, harus jadi catatan bahwa pencairan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan bulan Januari 2021 adalah kelanjutan dari program BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2020 yang belum cair seluruhnya.

Daripada kamu bingung dan galau memikirkan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan, lebih baik kamu mengecek status penerima. Berikut cara untuk mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah:
1. https://bsu.kemnaker.go.id
2. https://kemnaker.go.id
3. Login melalui BPJSTK Mobile
4. Login melalui Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
5. Melalui SMS
6. Melalui WhatsApp

Selain melalui web dan SMS kalian dapat mengecek lewat Whatsapp dengan nomor 08119115910 atau 08551500910.

AYO BACA : Jangan Keluar Rumah Sendiri Saat PPKM!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar