Xiaomi Redmi K40 Diprediksi Hadir di Paruh Akhir Januari

  Selasa, 12 Januari 2021   Rizma Riyandi
Redmi K40, yang dipacu prosesor Mediatek, kemungkinan tiba akhir Januari. Foto: Redmi K30S. (Xiaomi China)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Perusahaan gadget Negeri Tiongkok, Xiaomi dikabarkan segera merilis seri Redmi K40. Bocoran terbaru mengatakan bahwa ponsel akan hadir secepatnya pada akhir bulan Januari.

Dilansir Suara.com dari Gizmochina, Senin (11/1/2021), sebuah unggahan dari forum Weibo asal China mengatakan Redmi K40 akan datang dengan chipset terbaru dari MediaTek. Kemungkinan perangkat tersebut akan segera hadir sebelum Imlek, tepatnya 12 Februari.

AYO BACA : Kapal Perang Ini Bakal Derek Puing Pesawat, Benarkah Ada Penumpang Selamat Sriwijaya Air?

MediaTek sendiri telah menyatakan bahwa mereka bakal segera merilis chipset 5G flagship sebelum Imlek. Analis Industri memprediksi bahwa chipset akan hadir dengan teknologi 5nm.

Untuk saat ini, MediaTek memiliki chipset kelas atas dengan nama Dimensity 1000+. Dengan demikian, diprediksi prosesor selanjutnya akan diberi nama Dimensity 2000.

AYO BACA : Harimau Berkeliaran di Hutan Pinus Gunung Wilis Tulungagung

Namun belum bisa dipastikan apakah Redmi K40 bakal menggunakan chipset seri Dimensity 2000. Sebab, chip MediaTek MT6893 dikabarkan akan muncul dalam waktu dekat.

Mengenai MT6893, chipset tersebut dilaporkan hadir dengan empat core CPU Cortex-A78. Core utama dikatakan mampu bekerja hingga 3.0GHz, sementara tiga core lainnya dibatasi pada 2.6GHz.

Ada juga empat core A55 yang terintegrasi dengan GPU Mali-G77 MC9 yang membuat chipset memiliki kemampuan untuk menghemat daya.

AYO BACA : Jangan Keluar Rumah Sendiri Saat PPKM!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar