Kejari Tanjung Perak Surabaya Musnahkan Ribuan Gram Narkotika

  Selasa, 12 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Kejari Tanjung Perak Surabaya Musnahkan Ribuan Gram Narkotika

TANJUNG PERAK, AYOSURABAYA.COM - Sejumlah barang bukti tengah dimusnahkan sejumlah instansi. Pada Selasa(12/1/2021) siang, Pengadilan Negeri, Kejari Tanjung Perak, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hingga BNNP Jatim menggelar pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap tersebut. 

Terkait hal itu, Kepala Kejari (Kajari) Tanjung Perak Wahyu Sabrudin menerangkan, pemusnahan barang bukti itu berupa narkotika. Ia menyebut, jenis narkotika yang dimusnahkan adalah sabu hingga pil ekstasi. 

Wahyu menuturkan, sejunlah barang bukti yang ia peroleh bersama beberapa stakeholder terkait sejak November hingga Desember 2020. 

"Dari bulan November - Desember 2020," singkat Wahyu kepada awak media, Selasa(12/1/2021). 

Ia menambahkan, total perkara dari sejumlah baramg bukti itu sebanyak 104 perkara. Untuk barang buktinya pun mencapai jutaan jenis. 

"Sebanyak 104 perkara dengan jumlah kurang lebih 8.793,186 plus alat hisap. Lalu, ada satu kantong plastik pil ekstasi berisi 110 butir dengan berat 80,82 gram, satu kaleng berisi pil dobel dengan jumlah 4 ribu butir," sambungnya. 

Tidak hanya narkotika, lanjut Wahyu, pihaknya juga memusnahkan barang bukti berupa senjata tajam (sajam) pisau. Selain itu, ada juga barang bukti kasus pelanggaran tindak pidana keamanan negara. 

"Seperti 13 perkara dengan barang bukti kertas rekapan togel, kartu atm dan buku tabungan serta handphone," tandas Wahyu. 

Sepanjang Tahun 2020 lalu, Wahyu menyebht Kejari Tanjung Perak telah memusnahkan sabu dengan total 19.541 gram lebih dan 19 koli berisi pil dobel L dengan estimasi isi sekitar 1 juta butir lebih.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar