Viral Akad Nikah Digelar di Dekat Mobil Jenazah

  Rabu, 13 Januari 2021   Rizma Riyandi
Viral Akad Nikah Digelar di Dekat Mobil Jenazah. (Jatimnow)

MAGETAN, AYOSURABAYA.COM -- Sebuah video acara pernikahan yang digelar di depan mobil jenazah pasien yang akan dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 mendadak viral di media sosial.

Dilansir dari Republika.co.id, salah satu akun yang memposting video itu di Grup Facebook Berita Magetan adalah Abdul Aziz. Dalam video berdurasi 29 detik itu terlihat sejumlah warga yang hadir dalam suasana berkabung menyaksikan jalannya akad nikah.

Prosesi akad nikah terlihat berlangsung tidak jauh dari mobil yang membawa peti jenazah ayah kandung dari mempelai wanita. Belakangan diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Magetan.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

\"Seorang putri dinikahkan langsung oleh kakaknya di bawah guyuran hujan deras di samping jenazah sang ayah (dalam ambulans) yang saat itu harus dikuburkan dengan protokol Covid,\" tulis akun Abdul Aziz tersebut seperti dilihat jatimnow.com, Selasa (12/1/2021).

Postingan yang diunggah pada akun itu pada Senin (11/1/2021) pukul 19.00 Wib tersebut membuat warganet berempati dengan mendoakan kedua mempelai diberikan ketabahan dan menjadi keluarga samawa.

Warganet juga mendoakan agar orangtua mempelai wanita yang meninggal tersebut husnul khatimah.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

\"Semoga husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, yang menikah samawa. Amin,\" tulis akun Meisya Hazfy.

Sementara Abdul Aziz menjelaskan bahwa saat itu dia berada di lokasi, sehingga mengetahui persis kejadiannya. Katanya, yang meninggal adalah KH Asyari Ahmad, pengasuh salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

\"Jadi memang beliau meninggal dunia dan dimakamkan dengan tata cara Covid. Cuma hasil swab belum keluar,\" terang Abdul Aziz saat dikonfirmasi.

Menurutnya, keluarga akhirnya melangsungka akad nikah sebelum jenazah KH Asyari dimakamkan.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar