Belasan Orang Terjaring Razia PPKM, Petugas: Kita Sita KTP-nya

  Rabu, 13 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Belasan Orang Terjaring Razia PPKM

SAWAHAN, AYOSURABAYA.COM--Razia protokol kesehatan kembali diberlakukan. Kali ini, petugas gabungan menyisir beberapa titik di kawasan Jalan Arjuno Surabaya. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jawa Timur (Kasatpol PP Jatim), Budi Santosa menuturkan, pihaknya bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan sejumlah instansi terkait mendapati sebuah tempat hiburan malam masih beroperasi di Jalan Arjuno Surabaya pada Selasa (13/1/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB 

Dalam razia itu, Budi menyebut lebih dari sepuluh orang pengunjung beserta pemandu lagu dan pegawai terciduk tak mematuhi prokes dan jam malam saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kemudian, Budi dan petugas menyita KTP mereka untuk dilakukan pendataan dan diproses dengan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). 

"Untuk pengelola, kita sita KTPNya. Ada sanksi tertentu untuk pengelola, melihat dari pada jenis usahanya," ujar Budi kepada awak media, Selasa (12/1/2021). 

Kedepannya, Budi mengimbuhkan akan terus berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Dinas Pariwisata, Satpol PP Kota Surabaya, hingga Polrestabes Surabaya perihal Rumah Hiburan Umum (RHU) yang masih buka saat PPKM. 

"Bagaimana hal-hal ini harus ditutup. Seperti yang kita lakukan pada Hollywings, Gosadera, Rasa Sayang, harus tutup itu, karena masuk RHU," tandas dia. 

"Tidak hanya waktu PPKM ini saja, tapi waktu PSBB harus tutup itu, ternyata sampai sekarang masih buka," lanjut Budi. 

Budi menjelaskan, ketika petugas gabungan menggelar razia di sejumlah lokasi itu, personelnya pun harus tetap menerapkan prokes, harus ada jaga jarak dan tidak menimbulkan kerumuman. Maka dari itu, ia ingin agar hal serupa tak terjadi di masyarakat, begitupula dengan RHU yang masih beroperasi. 

"Karena didalam jaga jaraknya sudah tidak ada. Menimbulkan satu kerumunan," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar