Inalillahi, Bugiarso Petinju 'The Killer' asal Probolinggo Meninggal Dunia

  Kamis, 14 Januari 2021   Rizma Riyandi
Bugiarso Petinju 'The Killer' asal Probolinggo Meninggal Dunia. (Jatimnow)

PROBOLINGGO, AYOSURABAYA.COM -- Bambang Mugiarso atau dikenal dengan nama Bugiarso (49), mantan petinju profesional kelas bulu yunior dari Akas Boxing Camp Probolinggo era 1990-an meninggal dunia karena sakit, Rabu (13/1/2021).

Dilansir dari Republika.co.id, warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo itu mengembuskan napas terakhirnya pukul 05.00 Wib karena asam lambung.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

\"Almarhum menderita asam lambung sejak 31 Desember 2020 lalu. Keadaan itu terus memburuk sampai akhirnya neninggal Rabu pagi tadi,\" kata istri Bugiarso, Leli.

Leli menyebut jika suaminya itu mendapat julukan 'The Killers'. \"Suami saya pernah meng KO lawan hingga meninggal setelah beberapa saat usai pertandingan. Dia dikenal dengan julukan 'The Killers',\" kata dia.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Salah satu rekan Bugiarso yang bernama Susiadi mengatakan jika almarhum tidak aktif melatih tinju di Pertina Kabupaten Probolinggo sejak Februari- Maret 2020 lalu karena kondisi beliau tidak stabil akibat stroke ringan.

\"Saya diminta membantu melatih atlit tinju yang beliau latih. Sebenarnya saya pelatih tinju Kota Probolinggo,\" ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Sugeng Wiyanto mengatakan Bugiarso merupakan sosok yang sederhana, pekerja keras dan disiplin waktu dalam mendidik para atlit tinju di Probolinggo.

\"Semoga almarhum, amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkannya mendapatkan ketabahan,\" katanya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar