Truk Tronton di Tuban Jumping, Muatan Berhamburan

  Kamis, 14 Januari 2021   Rizma Riyandi
Truk Tronton di Tuban Jumping (Beritajatim)

TUBAN, AYOSURABAYA.COM -- Truk tronton tiba-tiba jumping di jalur pantura Tuban, Rabu (13/1/2021). Posisi bagian depan kendaraan terangkat lantaran muatan kayu yang diangkutnya tumpah ke belakang di jalan raya Tuban-Surabaya wilayah Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding.

Dilansir dari Beritajatim.com, diduga kendaraan dengan muatan penuh itu mengalami celaka lantaran ban belakang terperosok jalan berlubang. Beruntung kendaraan itu tidak sampai terguling, namun akibat kejadian ini arus lalu lintas di jalan raya tersebut sempat mengalami kemacetan panjang.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Kejadian itu berawal saat truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) B 9335 STW berjalan dari selatan ke utara. Setelah sampai di jalan yang sedikit menanjak, muatan kayu truk tersebut melorot ke belakang dan keluar dari bak kendaraan.

“Kendaraan itu bermuatan kayu, kemudian muatannya melorot ke belakang. Kondisi jalan agak menanjak, jadinya jumping,” terang IPTU Jamhari, Kanit Turjawali, Sat Lantas Polres Tuban.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Kanit Turjawali menambahkan, akibat kejadian itu, kemacetan yang cukup panjang terjadi di jalur Pantura. Sehingga anggota dari Sat Lantas Polres Tuban dikerahkan di sekitar lokasi untuk mengurai padatnya arus.

“Sempat terjadi kemacetan karena banyak kendaraan yang tidak mau sabar menunggu dan saling mendahului. Sehingga kami melakukan penguraian arus. Dan akhirnya arus kembali normal,” sambungnya.

Sementara itu, untuk mengevakuasi kendaraan bermuatan kayu yang jumping di tengah jalan menanjak itu perlu waktu hingga beberapa jam. Pasalnya, muatan kayu dalam truk harus dipindahkan terlebih dulu.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar