MUI Jatim Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut dengan Vaksinasi Covid-19

  Kamis, 14 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Ilustrasi--Vaksin Covid-19 (Pixabay)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Imbauan agar masyarakat tak takut disuntik muncul dari beragam kalangan. Mulai dari tokoh agama, artis, hingga Presiden Republik Indonesia (RI) sekalipun.

Hal serupa juga diserukan Ketua MUI Jatim, Kyai Hasan Mutawakkil Alallah saat membuka sambutan dalam kegiatan vaksinasi pertama di Jatim, tepatnya di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (14/1/2021) pagi. Ia mengimbau agar masyarakat tak takut divaksinasi Covid-19. Mutawakkil pum mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengsukseskan vaksinasi.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

"Kami sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mensukseskan program vaksinasi," ujar Mutawakkil dalam sambutannya.

Mutawakkil menambahkan, dalam perspektif kehalalan dan efikasi, vaksin telah mempunyai dasar. Baik dari BPOM, IDI, hingga MUI.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

"Percayalah, tidak ada pemerintah yang akan menyengsarakan rakyatnya. Oleh karena itu kita harus yakin," ucapnya.

Mutawakkil menjelaskan, sinergitas antara tokoh agama dan pemegang otoritas di Jatim harus dilakukan. Menurutnya, hal tersebut demi mensukseskan program vaksinasi di Jatim.

"MUI sudah sepakat kami mempunyai tugas untuk membantu suksesnya program pemerintah yang bermuara pada keselamatan umat. Salah satunya vaksinasi," tandasnya.

Sebelumnya, vaksin Sinovac tiba di Surabaya pada Senin (4/1/2021) lalu di Kantor Dinkes Jatim yang berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya dengan pengawalan ketat dari sejumlah personel kepolisian.

Selanjutnya, vaksinasi dilakukan pertama kali di Jatim pada hari ini, Kamis (14/1/2021). Selanjutnya, vaksin akan diprioritaskan kepada SDM Kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar