Vaksinasi Pertama Di Jatim Berlangsung, Wagub Jadi Pasien Pertama

  Kamis, 14 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak menjadi orang pertama penerima vaksin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Kamis (14/1/2021). (Ayosurabaya.com/Praditya)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Vaksinasi pertama di Jatim tengah berlangsung. Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menjadi penerima vaksinasi pertama di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Kamis (14/1/2021) pagi sekitar pukul 09.45 WIB. Keberadaannya disana sekaligus Emil menggantikan keberadaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang sedang isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal Januari 2021 lalu.

Saat itu, Emil menjalani sejumlah tahapan sebelum menerima suntikan vaksin. Emil turut menjalani proses cek kesehatan dan berkonsultasi dengan tim dokter sebelum vaksinasi perihal kondisi kesehatannya secara keseluruhan di meja dua.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Usai dinyatakan lolos cek kesehatan, Emil menuju meja 3. Di sana, Emil nampak mengambil tempat duduk tepat di barisan depan. Saat AyoSurabaya.com berada di lokasi, Emil didampingi istrinya, Arumi Bachsin. Proses cek kesehatan berjalan sekitar 15 menit sebelum akhirnya disuntik vaksin di lengan kirinya oleh tim vaksinator.

Rampung dengan Emil, suntikan vaksin selanjutnya dilakukan kepada Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, lalu diikuti Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, kemudian disusul Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, hingga Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim M Dhofir dan beberapa tokoh penting lainnya.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Khofifah pun turut mengikuti serangkaian proses vaksinasi secara virtual. Usai kegiatan itu, Khofifah mengatakan saat ini tengah menjalani isolasi.

\"Saya dan Kadinkes sedang menyempurnakan isolasi. Namun saya tetap melakukan koordinasi bagaimana Jatim dan provinsi lain serentak melakukan vaksinasi,\" kata Khofifah secara virtual, Kamis (14/1/2021)

Khofifah menambahkan, vaksinasi akan dilakukan lagi pada Jumat (15/1/2021) besok di Surabaya Raya, yang meliputi Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Ia lantas mengapresiasi komitmen Forkopimda Jatim, tokoh agama, informal leader, formal leader, hingga tokoh profesi untuk mensukseskan vaksinasi.

\"Komitmen ini akan menjadi penguat bagi semuanya,\" sambung mantan Menteri Sosial itu.

Perlu diketahui, prosesi penyuntikan vaksin Sinovac hari ini merupakan yang pertama di Jatim. Vaksin buatan perusahaan Cina itu sekaligus menandai pelaksanaan vaksinasi di Jatim. Total, ada 22 orang yang menjalani vaksinasi tersebut.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar