Usai Divaksin, Wagub Jatim: Saya Tidak Melihat Agar Tenang

  Kamis, 14 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/1/2021).

GENTENG, AYOSURABAYA.COM - Ada 21 tokoh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur yang telah divaksinasi Covid-19 pada Kamis (15/1/2021) pagi di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Begitu juga dengan Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak. Ia menjadi tokoh sekaligus pejabat pertama yang memperoleh vaksin. Pasca menjalani vaksinasi, Emil mengaku cukup tegang lantaran memperoleh giliran pertama kali dan disaksikan warganya serta masyarakat luas.

“Tadi tensi kami ternyata rata-rata di atas dari biasanya. Karena mungkin banyak teman-teman biasanya kita tegang biasanya vaksin gak ada yang nontonin. Saya 133 padahal biasanya 110-an,” kata Emil kepada awak media usai divaksin, Kamis (15/1/2021).

Emil menambahkan, sengaja tak melihat jarum suntik saat tubuhnya akan divaksin. "Ia pun berceletup 'Aduh, mati" saat divaksin

“Tadi waktu disuntik, saya tidak melihat agar tenang. Karena, melihat Pak Presiden suntik jadi tenang. Tapi tiba-tiba mbaknya ngomong kurang dalem, aduh mati saya,” akunya lalu tersenyum.

Walau begitu, ia mengatakan proses vaksinasi ini merupakan bentuk kerja bersama pemerintah dengan semua pihak untuk bersama-sama bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kata Emil, selama 30 menit selanjutnya menunggu munculnya gejala pasca vaksin. Misalnya, kelelahan, gatal-gatal, bengkak di area yang disuntik, sampai demam. Emil mengaku, tak ada satupun gejala yang dirasakan.

“30 menit sudah berlalu. Alhamdulillah tidak ada gejala, kondisi baik. Saya ekspetasi lagsung muncul, tapi gak ada yang ngilu sampai sekarang,” tandas dia.

Sebelumnya, prosesi penyuntikan vaksin Sinovac hari ini merupakan yang pertama di Jatim. Vaksin buatan perusahaan China itu sekaligus menandai pelaksanaan vaksinasi di Jatim. Total, ada 22 orang yang menjalani vaksinasi tersebut.

Wagub Jatim, Emil Dardak menjadi penerima vaksin pertama di Surabaya. Selanjutnya, vaksinasi dilakukan kepada sejumlah pejabat dan tokoh di Jatim. Kegiatan tersebut juga ditayangkan secara virtual dan diliput sejumlah awak media.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar