Ini Cita-cita Syekh Ali Jaber yang Bakal Dilanjutkan Sang Adik

  Jumat, 15 Januari 2021   Rizma Riyandi
Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber. (Republika)

TANGERANG, AYOSURABAYA.COM -- Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan, akan melanjutkan cita-cita sang kakak setelah kepulangannya ke hadirat Allah SWT. Cita-cita utama yang akan terus diperjuangkan, kata Syekh Muhammad adalah melahirkan banyak para penghafal Alquran atau hafiz/hafizah di Indonesia.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

\"Kita tetap lanjutkan dakwah beliau melahirkan para penghafal Alquran di Indonesia,\" ujarnya saat ditemui di area pemakaman Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Darul Quran, Tangerang, Kamis (14/1/2021), dilansir dari Republika.co.id.

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Syekh Muhammad mengungkapkan, cita-cita tersebut akan diteruskan oleh generasi penerusnya, dari kalangan ulama maupun sejumlah asatiz/asatizah. Dia menyebut, harapan Syekh Ali Jaber selama ini memang untuk melihat semakin banyaknya para penghafal Alquran di Nusantara yang jumlahnya bahkan bisa sampai jutaan. Tak hanya hafal Alquran, tetapi mentadabburinya.

\"Cita-cita beliau bagaimana orang-orang Indonesia hafal Alquran,  bahkan jutaan di Indonesia menjadi hafiz Alquran. Semakin dekat dengan Alquran. InsyaAllah kita perjuangkan cita-cita beliau. Walau sudah meninggal InsyaAllah asatiz menjalankan cita-cita beliau,\" terangnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1) sekira pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur, Darul Quran di Tangerang.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar