Pemprov Jatim Percepat Pembangunan Kawasan Industri di 3 Wilayah

  Jumat, 15 Januari 2021   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Pembangunan Jalan (Republika)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mendorong percepatan pembangunan tiga kawasan Industri baru di Nganjuk, Ngawi, dan Madiun. Pemprov Jatim masih mengupayakan pemenuhan kebutuhan infrastruktur pendukung.

AYO BACA : Banyak Jalan di Gresik Rusak Berat Gara-gara Hujan Deras

Dilansir dari Republika.co.id, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan mengaku telah menggelar rapat koordinasi virtual terkait rencana pembangunan kawasan industri di Kabupaten Nganjuk, Ngawi, dan Madiun. Pembangunan kawasan industri di tiga kabupaten tersebut diharapkan mampu mendongkrak potensi wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

AYO BACA : Viral Video Polisi Penjaga Menendang ke Arah Habib Rizieq Shihab

\"Sampai saat ini masih terus dilakukan upaya-upaya guna mempercepat pembangunan kawasan industri di masing-masing kabupaten seperti Nganjuk, Ngawi, dan Madiun,\" kata Drajat di Surabaya, Jumat (15/1).

Drajat menjelaskan, upaya-upaya yang dilakukan antara lain terkait dengan pemenuhan infrastruktur pendukung seperti pelebaran jalan agar bisa langsung terhubung dengan jalan tol yang tersedia. Kemudian menyiapkan sistem penyediaan air minum (SPAM), penyediaan listrik, pembebasan lahan, dan penyediaan air baku.

Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Jawa Timur Tony Herwanto mengatakan, keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) serta permasalahan pembebasan lahan menjadi salah satu faktor krusial dalam pembangunan kawasan industri di tiga kabupaten tersebut. Namun demikian, diharapkan permasalahan tersebut dapat segera diatasi sehingga pembangunan kawasan industri dapat berjalan dengan cepat.

\"Tentunya penyiapan land bank untuk mendukung calon pengelola dalam proses pembebasan lahan serta pemenuhan SDM yang berkompeten menjadi persyaratan yang harus segera dipenuhi dengan melakukan beberapa langkah-langkah strategis nantinya,\" kata Tony.

AYO BACA : Kiwil dan Eva Bellissima Akhirnya Cerai, Netizen: Settingan!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar