Kemunculan Kuburan Bayi Misterius di Mojokerto Resahkan Warga

  Minggu, 17 Januari 2021   Rizma Riyandi
Makam bayi misterius di Mojokerto (Jatimnow)

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM -- Sebuah kuburan bayi misterius ditemukan di Pemakaman Islam di Dusun Sugihwaras, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto membuat gempar warga.

Dilansir dari Republika.co.id, warga resah karena jenazah bayi atau orang yang menguburkannya tidak diketahui atau masih misterius hingga kini.

Makam bayi itu dengan panjang sekitar 30 sentimeter dan terdapat dua batu nisan bertuliskan Fulan dengan tanggal 10 Januari 2021.

AYO BACA : Ini Dia Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Namun, batu nisan yang bertuliskan nama dan tanggal kematian itu berada di sebelah selatan. Jika makam yang benar, batu nisan itu berada di sebelah utara atau kepala jenazah umat muslim.

Ketua Karang Taruna Dusun Sugihwaras, Fatkhur mengatakan makam bayi itu ditemukan pertama kali oleh Sumadi (24), warga sekitar saat hendak berziarah ke makam ibunya pada Kamis (14/1) sore.

\"Sumadi lalu lapor ke saya jika ada makam bayi baru di pemakaman Sugihwaras. Makam bayi ini misterius karena warga tidak ada yang tahu itu makam bayi siapa,\" kata Fatkhur, Sabtu (16/1/2021).

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Menurut Fatkhur, pada tanggal 10 Januari 2021 pukul 05.00 Wib Sumadi melihat 2 orang pria di depan makam Islam Sugihwaras.

\"Dua pria itu bukan warga Sugihwaras. Polisi sudah mengecek ke makam dan menanyakan apa ada warga sekitar yang melahirkan. Jika tidak ada akan ditindaklanjuti,\" ungkapnya.

 Sementara itu Kepala Dusun Sugihwaras, Sampiro menyebut, dirinya sudah melakukan penelusuran orang yang memakamkan bayi itu. Tetapi, hingga sekarang belum ada titik terang.

\"Sementara data yang kita dapatkan sampai detik ini belum ada yang melahirkan,\" tukasnya.

Kapolsek Kutorejo AKP Heri Susanto menjelaskan, saat ini Unit Reskrim masih melakukan penyelidikan terkait makam bayi misterius tersebut.

\"Masih lidik, belum ada kalau pembongkaran makam lihat perkembangan nanti,\" pungkasnya.

AYO BACA : Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Kunyit! Perhatikan Khasiat dan Cara Mengolahnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar