2 Lokasi SIM Keliling Surabaya Hari Ini, Catat Jam dan Ketentuannya!

  Selasa, 19 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
[Ilustrasi] Perpanjangan SIM di SIMLing Surabaya hari ini. (Ayo Media Network)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Masyarakat Surabaya tak perlu risau jika ingin melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang akan habis. Sebab, Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyediakan pelayanan SIM Keliling (SIMLing).

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra melalui Kanit Regident Satpas SIM Colombo Surabaya, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan, ada dua titik SIMLing yang disediakan untuk para pemohon.

Rizal menjelaskan, pihaknya menyediakan dua tenant berupa bus keliling untuk melayani masyarakat. Tujuannya, untuk mempermudah dan menjangkau masyarakat agar tak perlu 'berjubel' di Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya yang lokasinya berada di Tanjung Perak Surabaya.

Ia menyebut, dua titik SIMLing berada di Jatim Expo dan Kapas Krampung Plaza Surabaya. "Kalo SIM Keliling (SIMLing), lokasinya di JX dan Kaza," ujar Rizal saat dikonfirmasi AyoSurabaya.com melaluo telepon seluler, Selasa (19/1/2021).

Rizal menambahkan, SIMLing yang dilakukan pihaknya hanya melayani perpanjangan SIM saja. Untuk pembuatan SIM baru, pemohon diwajibkan mendatangi Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya.

Terkait operasional, Rizal menyebut SIMLing beroperasi setiap hari. Untuk durasinya, dia mengatakan SIMLing membuka pelahanan sejak pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

"Kalau beroperasinya setiap hari, kecuali hari libur atau tanggal merah," katanya.

Rizal menegaskan, saat ini pihaknya hanya membuka dua gerai saja di Surabaya. Sebab, sebelumnya SIMLing juga pernah berada di dua titik lain, yakni di dekat Terminal Bratang dan Taman Bungkul Surabaya.

"Dulu ada (di Taman Bungkul dan dekat Terminal Bratang), tapi sekarang sudah tidak ada," kata dia.

Pemohon diwajibkan mempersiapkan sejumlah berkas dalam perpanjangan SIM. Mulai dari melakukan fotokopi Kartu Identitas Penduduk, surat kesehatan, hingga tes psikologi. Selanjutnya, pemohon diwajibkan mengambil nomor antrean kemudian mengisi biodata diri pada form yang disediakan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar