Enggan Antre SIMLIng? Warga Surabaya Bisa Perpanjangan SIM secara Online!

  Rabu, 20 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
[Ilustrasi] Antre perpanjangan SIM. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra melalui Kanit Regident Satpas SIM Colombo Surabaya AKP Rizal Nugra Wijaya menjelaskan, warga Kota Surabaya yang akan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa melakukannya secara online alias tak perlu antre di SIMLing.

Pemohon bisa melakukannya melalui portal resmi polantassurabaya.id maupun aplikasi E-SIM Surabaya yang bisa diunduh di Plyastore maupun Appstore.

Alurnya, pemohon perpanjangan SIM melakukan registrasi secara online dengan mengisi biodata diri, email, hingga tujuan permohonan perpanjangan SIM yang dikehendaki.

"Selain jadwal, pemohon juga bisa registrasi (daftar) di sana (situs web dan aplikasi). Caranya daftar akun dulu, lalu masukan biodata dan tujuannya untuk mengurus SIM mengemudi apa, A atau C," kata Rizal kepada AyoSurabaya.com, Rabu (20/1/2021).

Perpanjangan SIM secara online juga dapat dilakukan oleh warga luar Surabaya. Sayangnya, cara ini hanya bisa dilakukan untuk perpanjangan SIM A dan SIM C saja.

Jika masa berlaku SIM habis, Anda harus membuat ulang SIM di Satpas Colombo Polrestabes Surabaya, di kawasan Tanjung Perak, atau di satpas daerah pemohon berada.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar