Polisi Datangi Lokasi Munculnya Kode SOS di Pulau Laki

  Rabu, 20 Januari 2021   Andres Fatubun
Kode SOS di Pulau Laki.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Warganet ramai memperbincangkan kemunculan tanda SOS di area Pulau Laki pada aplikasi Google Map. Mereka mendorong Basarnas dan pihak terkait segera mengecek titik lokasi untuk memastikan kemungkinan adanya penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang masih selamat.

Terkait itu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu menyampaikan akan terlebih dahulu memastikan informasi tersebut. Sebelum akhirnya mengambil langkah lebih lanjut.

"Baik kita cek dulu," kata Eko saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2021).

Pulau Laki diketahui merupakan titik area jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. Kekinian, warganet pun heboh karena muncul tulisan SOS di area tersebut pada aplikasi Google Map. Tampak terlihat simbol berwarna hijau bertuliskan SOS di Pulau Laki.

AYO BACA : Sejarah Munculnya Kode SOS

Tanda SOS di Pulau Laki itu masih terlihat hingga pagi ini saat diakses melalui aplikasi Google Maps. Hal itu dapat diketahui dengan menuliskan kata kunci Pulau Laki di Google Maps.

Sebagai informasi, pihak Google memang kerap memberikan tanda khusus apabila terjadi bencana atau insiden tertentu.

Sebelumnya, di area jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 juga sempat muncul simbol SOS berupa tanda seru bewarna merah dengan keterangan "Insiden Pesawat Sriwijaya AIr".

Meski begitu, untuk pemberian sinyal SOS di Pulau Laki, pihak Google sampai artikel ini diturunkan belum memberikan klarifikasi.

Informasi terbaru, saat dicek kembali pada Rabu (20/1/2021) pukul 10.30, kode SOS tersebut sudah hilang dari layar google maps. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar