HARI PELUK NASIONAL: Sedih, Suami Istri Ini Meninggal saat Berpelukan

  Kamis, 21 Januari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Sepasang suami-istri meninggal dalam posisi berpelukan di dalam sumur. (Pixabay)

MAGETAN, AYOSURABAYA.COM -- Tanggal 21 Januari diperingati sebagai hari peluk nasional. Namun, saat pandemi, barangkali tidak semua orang terutama keluarga bisa berpelukan untuk melampiaskan perasaan.

Banyak kisah menyenangkan, haru, bahkan sedih terkait pelukan. Salah satu kisah sedih itu dialami suami istri di Magetan yang meninggal dengan berposisi berpelukan di dalam sumur.

Mereka meninggal dalam posisi saling memeluk pada Senin (2/11/2020).

Mereka adalah Paniran (39) dan Sulami (35), warga Desa Bayem Taman, Kecamatan Kartoharjo, Magetan, Jawa Timur. Saat dievakuasi dari dalam sumur, keduanya dalam posisi berpelukan.

Begini kejadiannya hingga akhirnya mereka ditemukan dalam posisi berpelukan.

Sang suami berniat membetulkan pompa air di sumur rumahnya. Sumur itu hanya 4 meter. Saat masuk ke sumur, Paniran merasa sesak dan meminta tolong.

Berdasarkan para saksi, sang istri, Sulami, pun membantu sang suami. Naas, di dalam sumur itu ada gas beracun yang diduga berasal dari pompa air yang rusak.

Keduanya pun meninggal.

Kapolsek Kartoharjo Ajun Komisaris Suprijanto mengatakan, evakuasi cukup sulit. Pihaknya menggunakan ayam yang diikat dan dimasukkan ke sumur untuk mengecek apakah masih ada gas beracun di sana.

"Proses evakuasi juga cukup sulit. Jadi, ayam yang diikat dimasukkan dulu ke dalam sumur, untuk memastikan apakah ada gas beracun atau tidak di dalamnya," kata dia.

Ketika ayam itu ditarik ke atas, kondisinya lemas. Setelah memastikan ada gas beracun, petugas menyemprotkan udara kering terkompresi ke dalam sumur untuk menghalau gas beracun.

Barulah kemudian jenazah Paniran dan Sulami bisa dievakuasi. Ketika diangkat ke atas, keduanya dalam posisi berpelukan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar