Meski Cinta, 6 Hal Ini Harus Dirahasiakan dari Pasangan, Termasuk Ngobrolin Mantan

  Kamis, 21 Januari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Merahasiakan sesuatu dari pasangan. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Meski jujur menjadi pondasi dalam hubungan sepasang kekasih, namun dalam beberapa kasus, Anda lebih baik merahasikan 6 hal ini dari orang terkasih.

Melansir Boldsky, berikut ini 6 hal yang sebaiknya tak kamu bagikan kepada pasangan.

6 Hewan Paling Setia di Dunia, Termasuk Buaya!

1. Kata sandi media sosial

Mungkin ada kalanya dia memintamu membagikan password atau kata sandi media sosialmu. Begitu pula dengan akses ke laptop dan ponsel pribadimu.

Kamu bisa menolaknya dengan sopan. Itu bukan hal yang aneh meski banyak pasangan memilih untuk berbagi password pribadi mereka. Ada banyak cara lain untuk membuktikan kesetiaan dan rasa saling percaya.

2 Jenis Perselingkuhan menurut dr Boyke, Pasanganmu Melakukannya?

2. Apa yang kamu pikirkan tentang teman-temannya

Bahkan jika kamu membenci teman-teman dekatnya, mengatakan hal itu kepada pasangan bisa agak berisiko. Minimal, cobalah untuk tidak mengeluh tentang mereka sepanjang waktu.

Jika sudah sangat tidak nyaman, kamu bisa memberikan petunjuk halus terlebih dahulu, misal menghindari untuk menghabiskan waktu terlalu lama bersama teman-temannya.

8 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Jika Terpaksa Keluar Rumah

3. Bicara soal mantan

Saat memasuki hubungan baru, kamu mungkin masih belum bisa melupakan mantan sepenuhnya. Ada kalanya kamu mendadak teringat momen manis di masa lalu.

Maksudmu mungkin baik, yakni tidak ingin merahasiakan apapun dari pasangan, termasuk saat kamu mendadak ingat mantan. Namun, pasanganmu bisa saja tidak akan selalu suka mendengarkannya. Lebih baik hindari pembicaraan soal mantan jika dia tampak terganggu karenanya.

Virus Corona Covid-19 Menyebar Lewat Makanan Kemasan, Benarkah?

4. Gebetan baru

Kamu mungkin menemukan seseorang yang terlihat begitu lucu dan menggemaskan. Bahkan, sempat timbul perasaan suka dan naksir orang tersebut.

Nah, hal seperti itu tidak perlu selalu dikatakan kepada pasangan. Itu bisa membuatnya insecure dan curiga dengan kesetiaanmu.

Lirik Lagu Tanpa Batas Waktu Ost Ikatan Cinta, Cocok bagi yang Tengah Merindu

5. Pendapat orang lain tentang hubungan asmara yang kamu jalani

Setiap orang tentu punya persepsi berbeda. Karenanya, mereka mungkin mengkritik hubunganmu dengan pasangan. Alih-alih terpengaruh dengan komentar negatif orang-orang, kamu perlu memahami bahwa selama kamu bahagia bersamanya, tak ada yang perlu dipermasalahkan.

Jika merasa pendapat orang lain berdampak baik untuk menjaga hubungan asmara tetap sehat, kamu bisa mendiskusikannya dengan pasangan. Namun jika malah sebaliknya, simpan saja untuk dirimu sendiri.

Sedang Diet? Jangan Lakukan Hal-hal Sepele yang Bikin Berat Badan Naik Ini!

5 Minuman Segar Ini Bantu Diet Cepat dan Sehat

4 Kebiasaan di Pagi Hari ini Bikin Berat Badan Naik, Diet Bisa Gagal!

6. Rutinitas kecantikanmu

Ini bukanlah hal yang perlu dia ketahui hingga begitu detail. Jika dia memang tertarik dan bertanya duluan tentang rutinitas kecantikanmu, kamu boleh menjawabnya dengan senang hati. Namun jika tidak, jangan paksa dia untuk memahami semuanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar