20 Hari Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur Jatim Masih Positif Covid-19

  Kamis, 21 Januari 2021   Andres Fatubun
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (@khofifah.ip)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Setelah 20 hari menjalani isolasi mandiri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih dinyatakan positif Covid-19. 

Khofifah pertama kali mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 pada 2 Januari 2021. Meski hingga kini masih menyandang status Covid-19, namun kondisi Khofifah dipastikan baik dan tanpa ada gejala apa pun.

AYO BACA : 7 Wilayah di Jatim Zona Merah, Kota Surabaya Zona Apa?

"Ibu Alhamdulillah tanpa gejala. Ini juga tiap hari rapat koordinasi. Tapi masih isolasi mandiri. Masih positif. Gak ada gejala, tapi kita mengikuti saran dokter aja," kata Staf Khusus Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jatim dr. Makhyan Jibril Al Farabi dikonfirmasi Kamis (21/1).

Jibril menyatakan, sebenarnya setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri, dan tidak merasakan gejala apa pun, berdasarkan hasil penelitian tidak akan menularkan virus terhadap orang lain. Namun, kata Jibril, Khofifah tetap menjalani isolasi mandiri karena mempertimbangkan persepsi masyarakat.

AYO BACA : Segera Hentikan, 6 Kebiasaan Ini Jadi Penyebab Ginjal Rusak!

"Setelah 10 hari tanpa gejala sebenarnya sudah selesai, sudah tidak menulari. Cuman kita kan mempertimbangkan juga persepsi masyarakat karena gak semua orang memahami," kata Jibril.

Jibril melanjutkan, sebenarnya tidak ada masalah meskipun telah 20 hari menjalani isolasi mandiri, dan hasil tesnya masih positif Covid-19. Karena berdasarkan hasil penelitian, ada orang yang hasil swabnya positif Covid-19 hingga 33 hari.

"Penelitian membuktikan bahwa 5 persen orang yang kena Covid-19 itu swab positifnya bisa 33 hari lebih," kata Jibril.

AYO BACA : Cara Cepat Mengganti Nomor Telepon di WhatsApp

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar