Piala FA: Prediksi Manchester United vs Liverpool, Tayang di RCTI Dini Hari Nanti

  Minggu, 24 Januari 2021   Andres Fatubun
Stadion Old Trafford, kandang Manchester United. (nmoodley dari Pixabay)

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Putaran keempat Piala FA menghadirkan "final" dini ketika Manchester United akan menghadapi Liverpool di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2020) pukul 00.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI.

United sedang menjalani tren positif sejak akhir tahun lalu dengan memimpin puncak klasemen. United tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini kini mengemas 40 poin dari 19 laga. 

Penampilan konsisten United dalam beberapa bulan terakhir tak lepas dari kondisi fisik pemain yang sedang dalam tahap puncaknya dan kepercayaan diri pemain yang tinggi. Paul Pogba yang sempat dicemooh karena tampil buruk di awal musim, kini menjadi pahlawan United dengan gol-gol pentingnya. 

Sebaliknya Liverpool sedang mengalami keterpukurkan. Mohamed Salah cs tidak pernah dalam lima pertandingan terakhirnya. The Reds tercatat mengalami dua kali kalah dan tiga imbang. Kekalahan teranyar dialami di kandang sendiri saat dibekuk Burnley dengan skor tipis 0-1, Jumat (22/1/2021) dini hari. Kekalahan kandang kali ini menjadi yang pertama untuk Liverpool dalam hampir empat tahun terakhir.

Dengan kondisi terkini, United sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. 

Salah Masuk Starting XI
Mohamed Salah akan kembali ke starting line-up Liverpool untuk pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Manchester United (MU). The Reds akan bertandang ke Stadion Old Trafford pada laga yang dimulai Senin (25/1) dini hari WIB.

Penyerang Mesir itu duduk di bangku cadangan melawan Burnley pada Jumat (22/1) dini hari WIB. Namun pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan, ia kemungkinan akan menurunkan Salah dalam starting XI melawan Setan Merah.

“Sangat mungkin Mo akan jadi starter. Saya rasa itu bukan rahasia besar. Kami ingin memenangkan pertandingan, itu jelas,” kata Klopp, ketika ditanya tentang kemungkinan Salah memulai permainan, dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (24/1). 

Klopp akan menilai kondisi Jordan Henderson setelah sang kapten absen saat the Reds kalah 0-1 dari Burnley pada pertandingan Liga Primer Inggris, akibat masalah kebugaran ringan.

“Ini pertandingan piala, pertandingan akan ditentukan malam itu dan kami ingin menang. Itu saja. Begitulah cara kami membuat susunan pemain," ujar Klopp.
Di sisi lain, MU kemungkinan akan melakukan perubahan pada starting line-up mereka, menurut pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami pasti akan merotasi itu, tapi kami akan menyatukan tim yang layak tentunya dan tim yang saya rasa bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

United diperkirakan akan menyambut kembali Victor Lindelof setelah dia absen dalam kemenangan 2-1 atas Fulham di liga pada Kamis (21/1) dini hari WIB, setelah bermain melawan Liverpool tiga hari sebelumnya. Lindelof dilaporkan mengalami gangguang punggung.

“Victor akan baik-baik saja untuk akhir pekan,” kata Solskjaer. “Dia mendapat perawatan (pada Rabu) dan melakukan beberapa latihan ringan, jadi dia harus siap untuk akhir pekan.”

MU akan tetap tanpa Brandon Williams dan Phil Jones di lini belakang pada laga nanti. Keduanya masih cedera dan belum bisa bermain.

Piala FA
Di kancah Piala FA, United sudah 12 kali memenangkan juara sedangkan Liverpool 7. Pemegang trofi terbanyak masih dipegang Arsenal sebanyak 14 kali.

Musim lalu, United hanya bisa bersaing hingga babak semifinal setelah kalah oleh Chelsea. Sementara Liverpool langkahnya terhenti di babak perdelapan final oleh lawan yang sama, Chelsea.  

Sedangkan di musim ini, United dan Liverpool yang memulai pertandingan di piala FA dari putaran tiga baru bermain sekali. Di putara tiga United mengalahkan Watford 1-0, dan Liverpool menang telak atas Aston Villa 4-1.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar