Polda Jatim Lakukan Olah TKP Ledakan di Depan SPBU Margomulyo

  Selasa, 26 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Polda Jatim melakukan olah TKP ledakan di depan SPBU Margomulyo. (Humas Polda Jatim)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM - Pascaledakan dan kebakaran di depan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Margomulyo Surabaya pada Minggu (24/1/2021) malam, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menerjunkan personel untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. 

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Jatim, Komisaris Besar (Kombes) Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim dari Labolatorium Forensik (Labfor) Polda Jatim. Selain tim Labfor, Polda Jatim juga menggandeng personel Polrestabes Surabaya beserta tim ahli lingkungan, dalam olah TKP di Jalan Karangpoh, Surabaya Selasa (26/1/2021) siang ini. 

Gatot menjelaskan, pihaknya memberikan pembatas garis kepolisian di sekitar area ledakan. Pembatasan tersebut bertujuan agar tak ada warga yang masuk di sekitar TKP. Menurutnya, ledakan itu tak terjadi tepat di SPBU, namun pada saluran atau selokan yang ada di sebuah taman yang lokasinya berada di sisi depan SPBU. 

AYO BACA : Cara Minum Air Putih yang Dianjurkan untuk Turunkan Berat Badan

\"Suara ledakan pertama kali terjadi di selokan yang ada di taman, depan SPBU Margomulyo,\" beber Gatot kepada awak media, Selasa (26/1/2021). 

Ketika proses olah TKP, SPBU masih bisa beroperasi normal. Kendati demikian, pihak Gatot mewanti-wanti para pegawai SPBU dan pengendara untuk lebih waspada. Akan tetapi, Gatot belum dapat memastikan hasilnya secara detil. Hingga berita ini diturunkan, Gatot mengungkapkan pihak Labfor Polda Jatim bersama dengan Polrestabes Surabaya masih melakukan olah TKP. 

Sedangkan, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatrekrim) Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian menjelaskan, pihaknya masih mencari indikasi penyebab ledakan di taman depan SPBU Margomulyo. Pasalnya, di area taman itu tak ada pipa gas maupun benda serupa yang dapat menyulut ledakan. 

AYO BACA : 7 Kebiasaan Buruk yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

\"Di lokasi tak ada pipa gas, namun disampaikan pihak pertamina ada bahan yang mudah terbakar,\" beber Oki lalu menunjuk ke arah terjadinya ledakan. 

Oki menuturkan, pihaknya masih melakukan analisa di TKP untuk mencari penyebab pasti terjadinya ledakan.

\"Sampai saat ini, masih dilakukan analisa. Nantinya, bisa diketahui secara pasti penyebabnya,\" tutup polisi dengan dua melati dipundaknya itu.

Sebelumnya, ledakan dan kobaran api pada Minggu (24/1/2021) lalu mengejutkan warga sekitar SPBU Margomulyo. Ketika itu, api nampak berkobar sejak pukul 18.00 WIB hingga 22.30 WIB. Saat itu, warga mendengar ada lima kali ledakan. Selanjutnya, kobaran api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB terhitung sejak terjadi ledakan pertama pada pukul 18.00 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam tragedi itu. Hanya saja, sebuah warung di samping SPBU Margomulyo terimbas kobaran api ketika ledakan kala itu.
\n
\n 

AYO BACA : Serahkan SK Pengangkatan, Gubernur Jatim Minta CPNS Kerja Cepat dan Tepat

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar