Tambahan Vaksin Tiba di Surabaya, Distribusi ke Daerah Segera Dilakukan

  Selasa, 26 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Jatim menerima tambahan vaksin Covid-19 pada Selasa (26/1/2021). (Dinkes Jatim)

GAYUNGAN, AYOSURABAYA.COM -- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur telah menerima tambahan vaksin Covid-19 pada Selasa (26/1/2021) siang ini. Tambahan vaksin asal Tiongkok itu pun akan segera didistribusikan ke sejumlah daerah kabupaten / kota di Jatim.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinkes Jatim, dr. Herlin Ferliana saat dikonfirmasi. Rencananya, pendistribusian vaksin akan dilakukan sesuai porsi masing-masing daerah di Jatim. 

Herlin mengungkapkan, penerimaan vaksin setiap daerah juga mempertimbangkan proporsi jumlah SDMK sesuai catatan dari pusat. 

AYO BACA : Cara Minum Air Putih yang Dianjurkan untuk Turunkan Berat Badan

Menurutnya, ketersediaan vaksin yang ada di Dinkes Jatim, pun menyesuaikan dengan jumlah boks vial. Begitu pula dengan kemampuan tempat penyimpanan vaksin atau cold storage. 

"Sisanya, begitu ada tambahan alokasi lagi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)," ujar Herlin, Selasa(26/1/2021). 

Herlin menegaskan, sisa vaksin yang telah tiba di Kantor Dinkes Jatim akan segera didistribusikan. Dengan harapan, vaksinasi dapat segera dilakukan kepada masyarakat di sejumlah daerah. 

AYO BACA : Jenis Jerawat di Payudara yang Perlu Diwaspdai

"Akan sesegera mungkin akan kita distribusikan dalam waktu dekat," sambung dia.

Rencananya, lanjut Herlin, pada Rabu (27/1/2021) besok, juga akan dilakukan pendistribusian pada dua daerah lain, yakni Kabupaten Sidoarjo 7.000 vial dan Ibukota Jatim, yakni Kota Surabaya sebanyak 27.080 vial. 

Sebelumnya, vaksin Sinovac tiba di Surabaya pada Senin (4/1/2021) lalu di Kantor Dinkes Jatim yang berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya dengan pengawalan ketat dari sejumah personel kepolisian.

Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan di area Jatim pada Kamis (14/1/2021) besok dengan prioritas SDM Kesehatan.

AYO BACA : 7 Kebiasaan Buruk yang Membuat Jerawat Betah di Wajah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar