Wagub Jatim Ajak Warganya Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  Kamis, 28 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. (@emildardak)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, mengungkapkan ia merasa lebih santai dalam menjalani vaksinasi tahap ke-2 pada Kamis (28/1/2021) . 

Emil menjelaskan, vaksinasi berlangsung aman dan tak memberikan dampak negatif bagi tubuh. Usai vaksinasi, ia mengajak warganya untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi di seluruh daerah di Jatim. 

AYO BACA : Wagub Jatim Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2: Efeknya Pegel-Pegel, Ngilu, Itu Wajar

Melalui pengalamannya menjalani vaksinasi sebanyak 2 kali, Emil mengajak warga Jatim untuk lebih seksama agar tak perlu takut. 

Emil menegaskan vaksinasi serupa akan mulai dilakukan ke masyarakat. Ia menyebut, sudah banyak pula tenaga kesehatan (nakes) yang telah mwnjalani vaksinasi di kota dan kabupaten. 

AYO BACA : Pengrajin Mebel Asal Surabaya Banjir Orderan Peti Jenazah selama Pandemi Covid-19

Dia menjelaskan, pemerintah memang memprioritaskan nakes dalam proses vaksinasi. Sebab, nakes merupakan garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

"Ada 122 ribu dosis sudah datang ke Jatim, mudah-mudahanan lancar. Mari kita tertib dalam melaksanakan vaksinasi ini, Insyaallah pemerintah pusat akan berkomitmen adanya jumlah memadai untuk membangun kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemik," beber suami Arumi Bachsin.

Oleh karena itu, lanjut Emil, masyarakat tak perlu risau dengan vaksinasi yang dirasanya aman tersebut. 

AYO BACA : 10 Nama Desa Unik di Jawa Timur, Bermakna Seram dan Vulgar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar