Pemprov Jatim Akan Terjunkan 7.254 Tenaga Vaksinator Covid-19

  Kamis, 28 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Ilustrasi. (Pixabay )

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memantau jalannya Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 yang dilaksanakan di pada Kamis (28/1/2021) pagi tadi secara daring

Dalam vaksinasi tahap ke-2 itu, YouTuber Bayu Eko Moektito, Influencer Tomli Wafa, Wakil Kapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak; Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, hingga Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menerima suntikan kedua vaksin Sinovac. 

\"Hari ini (Kamis, 28/1/2021) mengikuti vaksinasi tahap kedua,\" sambutan Khofifah kepada publik secara virtual. 

Emil menyebut Pemprov Jatim juga menyiagakan 7.254 tenaga vaksinator untuk menyukseskan program vaksinasi mulai Januari-April 2021. 

AYO BACA : 10 Nama Desa Unik di Jawa Timur, Bermakna Seram dan Vulgar

Sedangkan, dalam pemberitaan sebelumnya, Khofifah menargetkan empat hari ke depan seluruh nakes harus tervaksinasi. Namun, para nakes yang hendak menerima suntikan kedua vaksin asal Tiongkok tersebut harus memenuhi kriteria, seperti tensi tidak tinggi, tidak sedang hamil dan menyusui, serta bukan penyintas Covid-19. 

\"Jadi nambah lagi kapsitasnya (vaksinatornya). Ada 7.254 vaksinator dilatih, ada 73 angkatan,\" beber Emil kepada awak media, Kamis (28/1/2021). 

Selain itu, Emil juga seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi di Indonesia. Ia ingin agar masyarakat tak perlu takut, karena vaksin yang dirasakan itu aman dan diharap mampu menjadi tameng dalam melawan virus asal Wuhan, China tersebut. 

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama dan ke-2 telah usai dilakasanakan di Kantor Gubernur Provinsi Jatim. Dalam kesdua tahap vaksinasi itu, diikuti sejumlah perwakilan dari tokoh, pejabat, hingga influencer. Selanjutnya, vaksinasi diprioritaskan kepada nakes di sejumlah daerah di Jatim.
\n 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar