Liga Inggris; Jamu Manchester United, Arsenal Tanpa Aubameyang

  Sabtu, 30 Januari 2021   Andres Fatubun
Bendera Arsenal. (jorono/Pixabay)

LONDON, AYOSURABAYA.COM -- Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, bakal absen dalam pertandingan melawan Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Ahad (30/1) dini hari WIB. Pemain berusia 31 tahun itu tidak bisa membela the Gunners, lantaran menemui ibunya yang sedang sakit. Akibatnya, kapten Arsenal absen dalam dua pertandingan lawan Southampton di Piala FA dan Liga Primer Inggris.

Meskipun manajer Mikel Arteta tidak mengatakan secara tegas kalau Aubameyang bakal absen, tapi kabarnya pemain internasional Gabon itu tidak bersama skuad Arsenal saat ini. ''Kami akan melakukan segalanya untuk bisa membuatnya bergabung secepat mungkin," kata Arteta, dikutip dari Football London, Sabtu (30/1).

AYO BACA : Liga Inggris: Jangan Lupa Dini Hari Nanti Arsenal vs Manchester United di NET TV

Arteta memaklumi Aubameyang yang sedang dalam situasi sulit, karena harus membantu keluarganya. Karena itu, ia memberikan kelonggaran bagi mantan striker Borussia Dortmund itu untuk tidak masuk dalam skuadnya, walaupun Arsenal akan menjalani laga besar lawan MU.

Sementara itu, Thomas Partey, Emile Smith Rowe dan Kieran Tierney, sudah ikut berlatih jelang melawan Setan Merah. Ketiga sempat diragukan bisa dimainkan, tapi dengan kembali berlatih, ada peluang untuk ikut bertanding. Sementara pemain baru the Gunners, Martin Odegaard, juga ikut berlatih dengan rekan setim barunya. Namun, Arteta tidak menjamin pemain milik Real Madrid itu akan jadi starter.

"Dia sudah tidak main cukup lama di Madrid. Namun dia berlatih keras dan terlihat bersemangat," ungkap Arteta. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar