Arsenal Ditinggalkan Pemain Pilarnya

  Selasa, 02 Februari 2021   Andres Fatubun
Bendera Arsenal. (jorono dari Pixabay)

LONDON, AYOSURABAYA.COM -- Pemain timnas Jerman, Shkodran Mustafi, meninggalkan Arsenal sebagai dampak dari pemangkasan pemain yang dilakukan oleh manajemen klub.

Mustafi kemudian resmi bergabung dengan klub Bundesliga, Schalke 04. 

Tak ada opsi lagi bagi Arsenal selain melepaskannya pada bursa transfer musim dingin kali ini atau ia akan pergi dengan status bebas transfer. Pelatih Mikel Arteta mengatakan, sebelum bursa transfer Januari dimulai, ia ingin melepaskan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Mesut Oezil menjadi pemain berprofil tinggi yang meninggalkan Emirates Stadium. Mantan gelandang timnas Jerman itu bergabung dengan klub Turki Fenerbahce. Perginya Oezil telah meringankan beban klub dalam hal gaji pemain.

AYO BACA : Daftar Wilayah Jatim yang Akan Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang awal Februari

Bek Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan Olympiakos awal bulan ini setelah kontraknya diakhiri lebih cepat. William Saliba, Sead Kolasinac, dan Matt Smith telah dipinjamkan, sedangkan Matt Macey bergabung dengan Hibernian secara permanen. Mustafi belakangan dikaitkan dengan transfer ke Liverpool sebelum akhirnya memutuskan bergabung denganSchalke 04.

Liverpool sangat membutuhkan pemain bertahan baru setelah Joe Gomez, Virgil van Dijk, Fabinho dan Joel Matip mengalami cedera serius.

Mustafi dilaporkan telah menjadi pertimbangan Liverpool, tetapi pelatih Juergen Klopp mengalihkan perhatiannya ke Ben Davies dan Ozan Kabak dari Preston.

Arteta mengatakan, Arsenal akan mencoba menyelesaikan beberapa kesepakatan sebelum bursa transfer Januari ditutup pada Senin (1/2) waktu setempat atau Selasa (2/2) WIB. “Kami telah memutuskan (siapa yang akan pergi hari ini) dan kami sedang mengerjakannya," kata Arteta.

AYO BACA : Liverpool Dapatkan Bek Muda Tangguh asal Turki

“Anda akan tahu sebelum jam 11 malam. Saya tidak dapat berbicara tentang pemain individu mana pun. Apa yang ingin kami lakukan, percakapan yang kami lakukan, berbagai alasan - mari kita lihat apakah kita bisa menyelesaikan sesuatu malam ini," ujar Arteta menambahkan.

Setelah konfirmasi kesepakatan, Arteta memberikan penghormatan kepada Mustafi.

"Mustafi telah menjadi pemain kunci kami untuk jangka waktu yang lama," kata pelatih berpaspor Spanyol itu di situs resmi klub.

"Ia memainkan peran yang sangat penting di musim pertama saya sebagai pelatih dan saya ingin berterima kasih atas profesionalismenyakarena selalu siap saat dipanggil. Semua orang di Arsenal mendoakan Musti sukses di Schalke04," ujar Arteta menambahkan.

Arsenal juga telah mengucapkan salam perpisahan kepada pemainnya tersebut melalui sebuah pernyataan resmi. "Shkodran Mustafi bergabung ke klub Bundesliga Schalke04 dengan transfer permanen. Pemenang Piala Dunia berusia 28 tahun itu bergabung dengan kami dari Valencia pada Agustus 2016 dan sejak itu menjadi bagian penting dari lini belakang kami. Ia membuat 151 penampilan selama waktunya di klub," papar Arteta.

AYO BACA : Link Live Streaming & Jadwal Liga Inggris Rabu, Kamis, dan Jumat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar