Manchester United vs Southampton 9-0, Sejumlah Rekor Baru Tercipta

  Rabu, 03 Februari 2021   Andres Fatubun
Stadion Old Trafford, kandang Manchester United. (Pixabay)

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Manchester United mendapatkan kemenangan besar 9-0 saat menjamu Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari. 

Sembilan gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh

  • Aaron Wan-Bissaka 18'
  • Marcus Rashford 25'
  • Jan Bednarek 34' (gol bunuh diri)
  • Edinson Cavani 39'
  • Anthony Martial 69', 90'
  • Scott McTominay 71'
  • Bruno Fernandes 87' (Pinalti)
  • Daniel James 90 

Kemenangan United ini tak lepas dari dua kartu merah yang diterima pemain Southampton. Wasit terpaksa memberikan kartu merah langsung kepada Alex Jankewitz karena melakukan pelanggaran keras. Satu pemainnya lainnya Jan Bednarek mendapatkan kartu merah karena akumulasi kartu kuning. 

Rekor Baru
Kemenangan 9-0 ini memberikan rekor baru bagi United, pelatih, dan pemainnya. 

United tercatat sebagai tim pertama di Liga Utama Inggris yang bisa mencatatkan kemenangan 9-0 sebanyak dua kali. Sebelum Southampton, skor serupa pernah tercipta ketika melawan Ipswich Town.

Selain itu menurut OptaJoe, gol yang tercipta dini hari tadi lahir melalui tujuh pemain yang berbeda. Hal ini United sebagai tim kedua sepanjang sejarah Premier League yang memiliki tujuh pencetak gol berbeda dalam satu laga. Tim pertama yang berhasil melakukannya adalah Chelsea ketika mengalahkan Aston Villa pada Desember 2012.

Bagi pelatih Ole Gunnar kemenangan ini membuatnya menyamai rekor Sir Alex Ferguson. Ole mengulangi rekor yang sebelumnya dibuat Alex Ferguson ketika membawa Setan Merah menang 9-0 atas Ipswich Town di Old Trafford tahun 1995.

Di level pemain, sumbangan satu gol yang dibuat Marcus Rashford menggeser legenda Eric Cantona dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah United. Rashford kini mengemas 83 gol, sedangkan Cantona 82 gol. Rashford menempati urutan sembilan. Di atas Rashford terdapat nama David Beckham dengan 85 gol. Sedangkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah masih dipegang Wayne Rooney dengan 253 gol. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar