Samsung Galaxy M12 Segera Hadir di Indonesia dalam Waktu Dekat

  Rabu, 03 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi ponsel samsung. (pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Samsung Galaxy M12 yang memiliki baterai besar tampaknya akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya Galaxy M12 ini sudah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Dikutip dari Suara.com, Rabu (3/2/2021), sebuah gawai Samsung dengan tipe Samsung SM-M127F sudah memperoleh sertifikat TKDN dalam situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin

AYO BACA : KNKT: Sriwijaya Air SJ182 Menghindar dari Cuaca Buruk Sebelum Hilang Kontak

Samsung SM-M127F, yang diyakini sebagai Samsung Galaxy M12, sebelumnya sudah terdaftar di beberapa negara dan juga telah muncul di platform benchmark.

Di Tanah Air, Samsung Galaxy M12 memiliki nilai TKDN 37,6 persen dan karenanya memenuhi syarat sebagai ponsel 4G yang layak dipasarkan di Indonesia. Sertifikat diperoleh pada 3 Februari 2021.

AYO BACA : Cara Dapatkan Token Gratis PLN Februari 2021 lewat WhatsApp, Aplikasi, dan Web

Samsung Indonesia sendiri belum memberikan konfirmasi resmi soal rencana peluncuran Galaxy M12 di Tanah Air.

Tetapi rumor di luar sana sudah membocorkan tentang spesifikasi Galaxy M12 yang akan segera meluncur. Disebutkan bahwa Galaxy M12 akan menggunakan prosesor Exynos 850 dari Samsung.

Gawai ini kabarnya akan memiliki RAM 6 GB, empat kamera belakang, diotaki sistem operasi Android 11, dan baterai berukuran 6000 mAh. Belum diketahui berapa harga Galaxy M12 saat dijual di Indonesia.

AYO BACA : Jangan Sepelekan, Ini Khasiat Air Putih untuk Otak dan 3 Manfaat Lainnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar