Modus Penipuan BO Michat, Sudah Masuk Kamar Hotel tapi Ini yang Terjadi

  Kamis, 04 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Seorang lelaki asal Surabaya menjadi korban penipuan Booking Online teman kencan di MiChat, kenali modus penipuannya. (Polsek Genteng Surabaya)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM – Maksud hati ingin melakukan PDKT (pendekatan), tapi malah apes yang diterima pria korban penipuan ini. Pasalnya, korban yang berinisial KN menjadi korban penipuan ketika dia berkenalan dengan seorang wanita melalui aplikasi media sosial MiChat.

Kepada penyidik, korban yang merupakan warga Surabaya, Jatim, mengaku pertama kali mengenal seorang wanita dengan nama akun Ifa (22).

Teh Jahe Resmi Jadi Obat Alami yang Bisa Atasi Covid-19?

Penyebab Mr P Sering Ejakulasi Dini dan Cara-cara Mengobatinya

Apa Hukum Air Mani? Najis atau Suci

5 Cara Mencegah Ejakulasi Dini, Termasuk Sering Berhubungan Badan

Kepada korban, Ifa juga mengaku berasal dari kota yang sama. Usai saling bertegur sapa melalui MiChat, keduanya memutuskan saling bertukar nomor telepon WhatsApp.

Suatu saat, korban dan pelaku memutuskan saling bertemu. Bukan di taman, mal, atau lokasi ramai, keduanya memutuskan bertemu di sebuah kamar hotel sekitar Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

Bermodalkan percaya diri dan pikiran positif, KN berangkat menemui Ifa.

Sesampainya di kamar, KN yang kala itu ingin melakukan hubungan intim tak bisa langsung melakukannya. Pasalnya, Ifa meminjam dulu smartphone KN dengan alasan untuk mentransfer uang kepada seseorang. Seketika itu juga, Ifa berupaya mengelabui KN dengan meninggalkannya di kamar hotel.

5 Penyebab Disfungsi Ereksi dan Obatnya

Apa Hukum Menikah dengan Wanita Hamil Akibat Zina?

Jember Dihebohkan dengan Video Asusila di Emperan Toko, Pelaku ODGJ

Kekhawatiran KN langsung mencuat usai korban yang dinanti-nanti tak jua kembali. KN yang bingung saat itu langsung mengecek area sekitar kamar dan hotel tempat keduanya bersepakat bersenggama. Sayangnya, KN tak menemukan Ifa setelah beberapa jam melakukan pencarian.

Merasa menjadi korban penipuan, KN langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Genteng Surabaya.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno membenarkan kejadian itu.

Sutrisno menjelaskan, korban berkenalan dengan Ifa melalui aplikasi MiChat dan keduanya bertemu TKP sampai akhirnya handphone KN digondol pelaku.

Selain Posisi Seks, Ini Daftar Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Makanan yang Dianjurkan untuk Menjaga Kesehatan Miss V

Penyebab Seseorang Mimpi Basah

"Pelaku pura-pura pinjam handphone korban (KN), alasannya untuk transfer uang ke bank. Pas dibawa pelaku langsung keluar hotel, pelaku tidak kembali. Saat dihubungi, nomor telepon korban tidak aktif," kata Sutrisno, Rabu (3/2/2021).

Usai kejadian tersebut, lantas Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya memburu pelaku. Sutrisno menjelaskan, Ifa buron selama 3 bulan. Menurutnya, Ifa kerap berpindah-pindah lokasi, dari satu hotel ke hotel lainnya.

Hingga akhirnya Ifa dapat ditemukan dan ditangkap bermodalkan hasil pengecekan CCTV hotel. Sutrisno menegaskan, Ifa dapat dibekuk personelnya pada akhir bulan Januari 2021 lalu.

Saat digelandang dan dilakukan penyidikan terhadap Ifa, ia mengakui perbuatannya. Berdasarkan keterangan Ifa kepada penyidik, dirinya sudah 2 kali melakukan hal serupa, begitu pula dengan modus yang digunakan.

BMKG Prediksi Hujan Ekstrem di 7 Provinsi, Ada Jawa Timur, Ini Detailnya

Catat! Ini Besaran Denda bagi Warga Surabaya yang Tak Pakai Masker

Warga Surabaya, Ini Cara Mengambil KTP yang Disita karena Tak Pakai Masker

Ifa terpaksa melakukan perbuatan melanggar hukum itu demi menghidupi buah hatinya seorang diri.

"Pelaku (Ifa) mengaku untuk menghidupi anaknya yang masih kecil,” kata polisi dengan tiga balok di pundaknya itu.

“Pelaku juga mengaku baru beberapa bulan bekerja seperti itu (booking online)," kata Sutrisno.

Akibat perbuatannya itu, Ifa terancam Pasal 378 atau pasal 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan. Sementara itu, smartphone milik KN disita sebagai barang bukti.

Teh Jahe Resmi Jadi Obat Alami yang Bisa Atasi Covid-19?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar