Sidak Prokes di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Kapolda Akan Tindak Tegas Pelanggar

  Rabu, 03 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat mengecek prokes di Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya.(Humas Polda Jatim)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM – Sidak protokol kesehatan (prokes) kembali digencarkan di Kota Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan pengecekan prokes di Stasiun Kereta Api Pasar Turi Surabaya.

Nico dan rombongan mengkroscek beragam pelaksanaan prokes di area stasiun. Selain itu, Nico juga menyoroti prokes yang dilakukan para penumpang.

Kepada awak media, Nico menjelaskan bila penerapan prokes di stasiun yang berlokasi di Surabaya Utara itu telah berjalan dengan sangat baik. Penumpang yang akan naik kereta wajib mengikuti rapid test di tempat yang telah disediakan. 

Usai berbincang dengan pihak stasiun, Nico menghampiri gerbong penumpang. Disana, ia membagikan masker kepada para penumpang dan beberapa pengemudi ojek online diluar stasiun.

"Untuk memastikan, bahwa prokes yang dilakukan berjalan dengan baik," terang Nico kepada awak media, Rabu (3/2/2021).

Nico berharap, apa yang dilakukan pihanya bersama TNI dan Pemprov Jatim bisa meminimalisir angka persebaran Covid-19.

"Untuk mencegah dan terhindar dari Covid-19, kami juga mendukung segala upaya yang dilakukan dari dinas perhubungan, khususnya PT. KAI maupun angkutan-angkutan lainnya supaya patuh terhadap prokes agar terhindar (dari Covid-19)," sambungnya.

Nicu pun sempat menghampir beberapa titik yang biasa dijadikan kerumunan. Ia menegaskan bila menemukan pelanggaran prokes, pihaknya tak segan-segan akan menindak para pelanggar sesuai dengan kebijakan Perwali, Pergub, maupun Undang-Undang yang mengatur tentang penerapan prokes di Jatim.

“Bila ada pelanggaran, tentu kami tindak tegas,” tutupnya.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar