PSBB Jawa-Bali Diperpanjang hingga 28 Maret 2021?

- Kamis, 4 Februari 2021 | 12:15 WIB
Perbandingan unggahan hoaks dan unggahan informasi asli mengenai perpanjangan PSBB Jawa & Bali. (Instagram/kominfo.jateng)
Perbandingan unggahan hoaks dan unggahan informasi asli mengenai perpanjangan PSBB Jawa & Bali. (Instagram/kominfo.jateng)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Beredar unggahan infografis yang menyebutkan PSBB Jawa & Bali diperpanjang lagi hingga 28 Maret 2021.

Dalam unggahan tersebut terdapat tulisan dan logo Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Namun, benarkah unggahan tersebut dibuat Pemprov Jateng?

Berdasarkan akun Instagram kominfo.jateng, informasi yang menyebutkan PSBB Jawa & Bali diperpanjang hingga 28 Maret 2021 adalah hoaks.

2 Jenis Perselingkuhan menurut dr Boyke, Pasanganmu Melakukannya?

4 Tips Mempertahankan Pernikahan Usai Diguncang Perselingkuhan

Ciri-ciri Pria dan Wanita Selingkuh, Pasanganmu Melakukannya?

Akun tersebut membandingkan perbedaan antara unggahan yang belum diubah dan telah diubah beberapa bagian untuk menyebarkan hoaks.

Di bagian unggahan yang belum diubah, tertulis keterangan bahwa, "PSBB Jawa & Bali 11 Januari s/d 25 Januari 2021". Namun di bagian yang telah diubah, bagian keterangan 11 Januari s/d 25 Januari 2021 ditimpal dengan tulisan, "di perpanjang sampai 28 maret 2021".

Mengutip situs Kominfo, pihaknya menyebutkan, informasi tersebut adalah salah. Sampai saat ini Pemerintah belum mengeluarkan pengumuman perpanjangan PSBB di wilayah Jawa dan Bali sampai 28 Maret 2021 seperti informasi yang beredar. Adapun PSBB pulau Jawa dan Bali telah diberlakukan pada 11 Januari sampai 25 Januari 2021 lalu dan hingga kini belum ada informasi perpanjangan secara resmi.

Usai Vaksinasi Covid-19, Pakar: Wajib Pakai Masker 4 Tahunan

Virus Corona Covid-19 Menyebar Lewat Makanan Kemasan, Benarkah?

4 Manfaat Lari Sore bagi Kesehatan Tubuh

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Rekomendasi

Terkini

X