120 Personel Polda Jatim Sumbangkan Plasma Konvalesen

  Jumat, 05 Februari 2021   Andres Fatubun
Saat ini anggota dari jajaran Polda Jatim yang sudah melakukan screening sebanyak 657 personel. Sedangkan yang sudah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 120 personel.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, mendorong jajarannya yang merupakan penyintas Covid-19 untuk mendonorkan palasma konvalesen. Plasma konvalesen yang terkumpul diharapkan bisa membantu masyarakat, khususnya di Jawa Timur, agar terlepas dari belenggu Covid-19.

Aksi tersebut diharapkan menjadi pemicu bagi masyarakat yang merupakan penyintas Covid-19, agar tergerak mendonorkan plasma konvalesennya.

"Saat ini anggota dari jajaran Polda Jatim yang sudah melakukan screening sebanyak 657 personel, sedangkan yang sudah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 120 personel," ujar Nico, di Surabaya, Jumat (5/2).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 dan masih berusia 18 sampai dengan 60 tahun, untuk melakukan donor serupa, agar dapat membantu masyarakat lainnya yang tengah berjuang sembuh dari Covid-19. Plasma konvalesen yang terkumpul akan sangat berguna bagi masyarakat lainnya.

Nico juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Menurutnya, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, secara otomatis keluarga dan lingkungan bisa terselamatkan dari penyebaran Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, juga mendorong jajarannya yang telah sembuh dari Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen. Diakuinya, ada sekitar 500 pekerja di jajaran Pemkot Surabaya yang merupakan penyintas Covid-19.

Sementara, ada 200 orang yang telah didata untuk dilakukan penyaringan pada tahap awal. Penyaringan rencananya digelar pada Sabtu (6/2). “Karena memang PMI siapnya 200 orang per hari, maka kita batasi dulu 200 orang untuk jajaran pemkot. Jadi, ini kita pilih jajaran pemkot supaya bisa memberikan teladan kepada masyarakat. Ayo kita bersama-sama donor plasma konvalesen," kata Whisnu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar