5 Cara agar Tetap Bahagia di Tengah Orang-orang Negatif

  Sabtu, 06 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] 5 Cara agar Tetap Bahagia di Tengah Orang-orang Negatif. (Pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Jika kamu merasa stres dan tidak bahagia di tengah orang-orang ‘negatif’, hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

Namun yang harus kamu ingat adalah selalu membawa sikap positif dalam setiap tindakan, belajar dari kesalahan dan mengucapkan terima kasih bahkan jika kamu berada di sekeliling orang-orang negatif.

Kamu bisa memutuskan dengan siapa kamu berteman dan menghabiskan waktu bersama. Nah, jika kamu terlanjur dikelilingi oleh mereka yang selalu berpikiran negatif, dilansir Himedik, ada cara-cara yang bisa kamu lakukan.

8 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Anda Bahagia, Sudah Dilakukan?

Berikut ini beberapa cara untuk tetap bahagia meski dikelilingi orang-orang negatif.

1. Jangan tersinggung

Mungkin kamu pernah mendengar orang berbicara buruk tentangmu, bisa saja ini terjadi karena mereka merasa tidak aman, ketakutan bahkan marah.

Hal terpenting yang harus kamu ingat adalah ini tentang mereka bukan tentangmu, jadi jangan tersinggung.

2. Berlatih bersyukur

Buatlah daftar syukur, biarkan orang tahu betapa bersyukurnya kamu atas kehadiran mereka dan hitung berkatmu untuk hal-hal kecil.

Mempraktikkan rasa syukur terbukti meningkatkan kebahagiaan di antara individu, terlepas dari seberapa banyak atau sedikit yang kamu miliki.

Misalnya, bersyukur karena kamu memiliki pekerjaan yang kamu sukai.

Warna Pakaian Ini Bisa Datangkan Rasa Bahagia

3. Lihat tantangan sebagai peluang untuk bertumbuh dan menemukan jati diri

Ketika kamu meluangkan waktu untuk meletakkan segala sesuatu dalam pikiranmu, mengubah pola pikirmu dan mengubah persepsimu tentang apa yang orang lain alami, maka kamu berada di jalan yang benar.

Kamu mungkin bertanya pada dirimu, apa yang terjadi dalam kehidupan orang ini sehingga mereka bisa bersikap seperti ini?

4. Hadapi situasi negatif dengan humor

Menyebarkan kebaikan dan humor kerap menjadi cara terbaik untuk menghadapi situasi negatif atau orang negatif. Menertawakan diri sendiri, tertawa bersama orang lain dan ingat senyuman adalah bahasa universal untuk menebar kebaikan.

Meski Cinta, 6 Hal Ini Harus Dirahasiakan dari Pasangan, Termasuk Ngobrolin Mantan

6 Hewan Paling Setia di Dunia, Termasuk Buaya!

5 Bunga yang Paling Cocok untuk Menyatakan Cinta

5. Habiskan waktumu sendiri

Menghabiskan waktu sendiri telah terbukti meningkatkan kesadaran diri, meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan kebahagiaan.

Akhirnya, kamu akan merasa nyaman dengan menghabiskan waktu sendirian dan kamu akan belajar bahwa ini akan membantumu mendapatkan wawasan dan peluang untuk menyelesaikan masalah sulit.

Mudah kan menjadi tetap bahagia di antara mereka yang selalu berpikir negatif?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar