Juventus Kalahkan Roma, Ronaldo Kembali Cetak Gol

  Minggu, 07 Februari 2021   Andres Fatubun
Bendera Juventus. (Jorono dari Pixabay )

TURIN, AYOSURABAYA.COM -- Juventus unggul 2-0 atas AS Roma dalam pertandingan jornada ke-21 Serie A Italia, di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/2) dini hari WIB. Dua gol tersebut dicetak Cristiano Ronaldo dan satu gol bunuh diri Roger Ibanez.

Ronaldo mengarahkan bola tembakannya itu ke arah sudut kanan bawah gawang Roma. Ia menerima assist dari Alvaro Morata dan menyelesaikannya dengan baik. Berawal dari aksi Alex Sandro, ia mengirimkan bola ke Morata dan kemudian meneruskannya ke Ronaldo.

Roma tampil menyerang ketika babak pertama dimulai. Tim tamu tampak ingin mencuri gol cepat sehingga memaksa pasukan Andrea Pirlo harus bermain lebih bertahan pada awal laga. Meski demikian, Bianconeri justru unggul melalui Ronaldo di menit ke-13.

Unggul 1-0, Juventus mulai bisa keluar dari tekanan skuad asuhan Paulo Fonseca. Juve bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23 melalui Ronaldo. Ia melepaskan tembakan keras namun bisa bisa diblok pemain Roma.

Semakin solidnya permainan Juventus membuat Roma kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Sementara Roma pun harus lebih waspada karena Ronaldo beberapa kali memberikan ancaman berbahaya.

Jelang babak pertama usai, mantan pemain Real Madrid itu kembali menciptakan peluang bagus. Tendangan volinya nyaris berbuah gol jika Pau Lopez tak menepisnya. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Pada babak kedua, Roma tak mengendorkan intensitas serangannya. Tim tamu bermain cepat guna mencari gol penyama kedudukan. Sedangkan, Juventus bermain lebih bersabar menghadapi serangan Roma.

Penyerang Roma Carles Perez nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Mantan pemain Barcelona itu melakukan tendangan fist-time, namun bola masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Juve Szczesny.

Juventus paham harus menunggu momen untuk melakukan serangan terhadap tim yang menerapkan strategi menyerang. Upaya tersebut akhirnya berhasil.

Berawal dari sodoran Juan Cuadrado kepada Dejan Kulusevski, Kulusevski berniat mengirimkan umpan mendatar ke dekat gawang yang sudah ada Ronaldo. Namun, pemain Roma, Roger Ibanez, justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Tertinggal dua gol, tekanan tim tamu semakin meningkat. Roma mencoba menusuk dari berbagai posisi pertahanan Juventus namun duet tangguh Chiellini dan Bonucci di lini pertahanan membuat serangan Roma mudah dipatahkan.

Juventus pun sukses menjaga kemenangan 2-0 hingga laga usai. Kemenangan ini mengantar Juve naik ke posisi ketiga klasemen dengan 42 poin hasil dari 20 pertandingan. Juve hanya tertinggal lima poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar