Manchester United vs Everton Berakhir 3-3, Pertandingan Berjalan Dramatis

  Minggu, 07 Februari 2021   Andres Fatubun
Old Trafford, kandang Manchester United. ( xuanklpt dari Pixabay )

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Laga Manchester United kontra Everton di Old Trafford pada Minggu (7/2/2021) berkahir imbang dengan skor 3-3. Pertandingan berjalan dramatis, karena Everton berhasil menyamakan kedudukan di menit injury time 90+4.

Babak 1
(MU) berhasil unggul 2-0 pada babak pertama. Edinson Cavani membayar kepercayaan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dengan mencetak gol di awal laga dan digandakan Bruno Fernandes jelang istirahat.

Cavani menciptakan peluang berbahaya ketika laga baru berjalan dua menit. Ia melepaskan tembakan keras namun diblok oleh pemain Everton.

Skuad Iblis Merah mengambil inisiatif menyerang ketika laga dimulai. Bruno Fernandes yang menjadi motor serangan MU, pergerakannya sangat berbahaya terhadap pertahanan pasukan Carlo Ancelotti. Begitu dengan Paul Pogba yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pogba mendapatkan peluang bagus dalam pertandingan tersebut pada menit ke-20. Percobaannya melalui sundulan setelah menerima umpan Bruno Fernandes gagal berbuah gol. Usah keras MU mencuri gol akhirnya berhasil melalui kepala Cavani pada menit ke-24.

Pemain asal Uruguay itu menyundul bola dari dekat gawang setelah menerima umpan silang Marcus Rashford. Everton merespons melalui beberapa peluang yang diciptakan Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, dan James Rodriguez.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer harus melakukan pergantian pemain cepat karena Pogba mengalami cedera. Ia ditarik keluar dan digantikan Fred. Hilangnya Pogba membuat kekuatan lini tengah MU berkurang.

Namun Fred tampil cukup baik sebagai pengganti Pogba. Ia menciptakan peluang sesaat setelah masuk ke lapangan. Pada menit ke-43 percobaannya gagal. Fernandes membawa MU unggul 2-0 jelang jeda. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Babak 2
Mengawali babak kedua Everton langsung tancap gas. Hasilnya dua gol tercipta dalam tempo tujuh menit di awal babak kedua. Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez berhasil menjebol gawang De Gea. 

Skor menjadi 2-2.

United merespon permainan Everton yang semakin agresif dengan menahan bola lebih lama untuk mencari peluang. Hasilnya Sccot McTominay menambah keunggulan United di menit 70. 

Pertandingan sepertinya akan berakhir 3-2 untuk kememangan United, namun keunggulan tersebut musnah.

Di menit injury time, Dominic Calvert-Lewin berhasil menciptakan gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar